Minggu, April 14, 2024
BerandaInHouseFeaturePusling Perpustakaan Banten Bantu Cerdaskan Masyarakat

Pusling Perpustakaan Banten Bantu Cerdaskan Masyarakat

Serang, Bantentv.com – Perpustakaan keliling merupakan salah satu layanan ekstensi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten.

Sejauh ini DPK Provinsi Banten memiliki lima mobil perpustakaan keliling. Keberadaanya telah membantu masyarakat untuk dekat dengan berbagai macam literatur.

Pustakawan Muda DPK Provinsi Banten, Yulian Andri Nugraha mengatakan, lima mobil perpustakaan keliling milik DPK Banten telah banyak dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Melalui kunjungan mobil perpustakaan keliling ini pihaknya menyediakan banyak koleksi buku, sekaligus pembinaan bagi sekolah yang memiliki perpustakaan.

Menurutnya, kehadiran perpustakaan keliling dianggap penting untuk masyarakat. Terlebih, adanya layanan tersebut diharapkan dapat mengurangi kesenjangan dalam mendapatkan informasi.

“Penting selama belum ada perpustakaan yang hadir di tempat-tempat terpencil,” kata Andri saat diwawancarai di ruang kerjanya, DPK Provinsi Banten, Kota Serang, pada Senin, 15 Agustus 2022.

Ia menyebut, perpustakaan keliling sebagai stimulan untuk meningkatkan budaya minat baca masyarakat.

Pihaknya mengungkapkan, layanan mobil perpustakaan keliling DPK Provinsi Banten sudah berkunjung ke berbagai pelosok.

“Paling jauh ke Sumur Pandeglang, Cilograng Lebak. Pokoknya ke perbatasan kota pun tetap kita layani,” katanya.

Diketahui, masyarakat bisa menikmati mobil perpustakaan keliling secara gratis, dengan cara melayangkan surat permohonan kunjungan ke daerah tertuju, berdasarkan waktu dan tempat yang diusulkan. (adv)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR