Minggu, April 28, 2024
BerandaBeritaCabai Keriting di Kota Serang Tembus Rp100 Ribu Per Kilogram

Cabai Keriting di Kota Serang Tembus Rp100 Ribu Per Kilogram

Serang, Bantentv.com – Harga cabai keriting di Pasar Induk Rau Kota Serang, Jumat pagi terpantau sudah menembus di angka Rp100.000 per kilogramnya.

Harga cabai keriting sebelum terjadi kenaikan, menurut pedagang ada di angka Rp60.000 per kilogram. Harga tersebut ketika sebelum bulan suci Ramadan. Memasuki bulan suci Ramadan harga cabai keriting tembus Rp100.000 per kilogram.

Kenaikan harga juga terjadi pada cabai rawit yang kini tembus di angka Rp70.000 sampai Rp80.000 per kilogram, sebelum bulan suci Ramadan harga cabai rawit ada di angka Rp40.000 sampai Rp50.000.

Menurut pedagang, tidak diketahui penyebab kenaikan harga cabai padahal menurut pedagang stok cabai pada distributor sangat melimpah.

“Dari harga Rp60 ribu sebelum puasa sekarang naik jadi Rp100 ribu perkilo, padahal stok di distributor juga banyak,” ujar Iman salah satu pedagang cabai di Pasar Rau Kota Serang.

Akibat dari kenaikan harga, penjualan cabai menurun drastis. Selain karena tingginya harga sepi nya pembeli di dalam Pasar Induk Rau Kota Serang juga disebabkan karena banyak pedagang yang berjualan di trotoar luar pagar Pasar Rau dan Terminal Blok M Pasar Rau.

Pedagang berharap pemerintah dapat menstabilkan harga pangan dan menertibkan keberadaan pedagang kaki lima di trotoar dan Terminal Blok M Pasar Induk Rau Kota Serang.(jaya/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR