Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaDiterjang Ombak, Lapak Kuliner Pantai Batako Porak-Poranda

Diterjang Ombak, Lapak Kuliner Pantai Batako Porak-Poranda

Pandeglang, Bantentv.com – Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Pandeglang tidak hanya mengakibatkan genangan air, melainkan berdampak juga pada para pedagang di kawasan pantai. Seperti yang terjadi di Pantai Teluk, Labuan. Bangunan lapak milik pedagang lesehan di kawasan wisata kuliner  tepatnya di Pantai Batako, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Porak Poranda diterjang ombak besar dan angin kencang, Kamis siang.

Warga setempat, Mista mengatakan, ombak besar menyebabkan bangunan tenda pedagang di Pantai Batako rusak. Menurutnya gelombang tinggi sebelumya lebih besar. Selain merusak lapak dagangan, menyebabkan juga air laut naik masuk merendam pemukiman warga.

“Lapak-lapak pedagang yang ada di sini rusak akibat diterjang sama ombak, air laut juga naik masuk merendam rumah warga,”ujar Mista salah satu warga.

Salah seorang pedagang kuliner Pantai Batako Umi mengatakan, cuaca ekstrem yang melanda pantai teluk ini sudah terjadi sekitar 4 hari lalu, dan sampai saat ini  angin kencang dan gelombang tinggi masih terjadi.

Bahkan lapak dagangan miliknya juga ikut rusak setelah diterjang angin kencang.  Atapnya yang terbuat dari terpal berterbangan tertiup angin. Sehingga dagangnya terpaksa harus tutup sementara. Ia menjelaskan, dirinya belum berani berjualan, lantaran cuaca masih ekstrem.

“Cuaca gelombang ini udah beberapa hari kemarin ada 4 harianlah. Mau jualan tapi takut karena cuacanya masih kaya gini ya,”kata Umi salah satu pedagang di Pantai Batako.

Para pedagang khawatir  lapak dagangan mereka terhantam angin kencang dan gelombang tinggi lagi, meskipun sudah setengah bangunan warung tepi pantai mereka telah hancur.(rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR