Minggu, Mei 19, 2024
BerandaWisata5 Rekomendasi Wisata Hits di Kabupaten Lebak

5 Rekomendasi Wisata Hits di Kabupaten Lebak

Lebak, Bantentv.com – Provinsi Banten selain dikenal dengan keanekagaraman wisata pantainya saja, akan tetapi juga dikenal dengan berbagai destinasi wisata alam dengan keindahan bukit yang menakjubkan.

Kabupaten Lebak salah satu wilayah yang ada di Banten ini memiliki ragam panorama alam sangat indah mulai dari wisata air terjun, keindahan bukit yang memiliki daya tarik tersendiri wajib kamu kunjungi.

Tempat wisata di Lebak bisa menjadi pilihan terbaik saat akhir pekan atau hari libur tiba. Berikut tempat wisata di Lebak yang wajib kamu kunjungi :

  1. Curug Ciporolak

Curug Ciporolak merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Lebak tepatnya di Kampung Lebak Picung, Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Wisata curug ini kondisi alamnya masih alama dan terjaga dengan baik. Tak heran jika kamu berkunjung ke kawasan wisata ini kamu akan merasakan suasana alam yang segar dan dingin. Suhu air di obyek wisata ini juga selalu stabil dengan kisaran suhu 15 derajat Celcius.

Nama Curug Ciporolak ternyata memiliki arti yang unik yaitu reruntuhan atau berjatuhan.

Penamaan itu berdasarkan pada bebatuan kecil yang ada di sekitar curug yang sering berjatuhan dan terbawa arus dari bagian atas curug sehingga menghasilkan bunyi benda yang jatuh.

Harga Tiket Masuk ke Curug ini kamu cukup membayar Rp 20.000/orang saja langsung bisa menikmati keindahan Curug Ciporolak.

  1. Agrowisata Kebun Teh Cikuya

Dibuka pada tahun 2006 yang lalu dan dikelola oleh PT. Harendong Green Farm ini memiliki keindahan kebun teh yang tak kalah indah dengan kebun teh di daerah lainnya, karena kebun teh ini terawat dengan baik dan bersih.

Wisata Kebun Teh Cikuya ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti area parkir kendaraan, rumah makan, café, toilet, tempat istirahat dan masih banyak lagi.

Tiket masuk objek wisata perkebunan teh ini pun masih ramah di kantong. Hanya sekitar Rp 20 ribu per orang.

  1. Goa Seribu Candi

Wisata Goa Seribu Candi di Sawarna Lebak Banten adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Indonesia.

Wisata Gua Seribu Candi di Sawarna Lebak Banten terdapat di belakang pantai menyajikan pemandangan stalagtit dan stalagmit yang indah. Bentuk stalagmit di sini terlihat unik, sekilas mirip stupa yang ada di Candi Borobudur.

TERKAIT

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR