Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPolitikInternasionalToko Roti di Gaza Palestina Kembali Dibuka, Ribuan Warga Palestina Mengantre Berjam-jam

Toko Roti di Gaza Palestina Kembali Dibuka, Ribuan Warga Palestina Mengantre Berjam-jam

Bantentv.com – Viral di media sosial beredar video warga Palestina mengantre panjang hanya untuk mendapatkan roti di sebuah pabrik yang baru saja buka setelah lama tutup akibat penyerangan Israel yang tidak ada hentinya kepada Palestina.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @tawaftv pada Rabu, 17 April 2024. Dari unggahannya, menampilkan pemandangan yang sangat memprihatinkan ribuan warga Palestina berdesak-desakkan menyerbu salah satu pabrik roti di Kota Gaza.

“Sebuah pabrik roti di Gaza Utara, Kamel Ajour Bakery, kembali beroperasi. Kamel Ajour Bakery Kembali beroprasi seusai bantuan program pangan dunia WFP berhasil mengirim bahan bakar dan tepung terigu ke beberapa pabrik roti di Gaza,” tulis keterangan caption video tersebut.

Pabrik roti sekaligus toko roti itu sempat tutup karena tidak ada pasokan dan kembali buka setelah pasokan segar tiba di daerah yang diblokade ketat dan mengalami kekurangan selama berbulan-bulan.

Pabrik milik ‘Kamel Ajour Bakery’ adalah salah satu toko roti yang ada di Gaza yang kembali buka setelah mendapatkan bahan baku untuk membuat roti dari Program Pangan Dunia (WFP).

Ribuan  warga Palestina rela mengantre panjang demi sepotong roti yang dijual oleh toko roti milik Kamel tersebut. Pabrik roti tersebut mampu membuat 650.000 roti pita yang dijual kepada warga Palestina setiap harinya.

Tak hanya anak-anak, orang tua yang sudah lanjut usia juga ikut mengantre untuk membeli roti yang dijual oleh pabrik tersebut.

Di dalam video juga memperlihatkan betapa senangnya warga Palestina mendapatkan sebungkus roti yang dibelinya.

Warga Palestina juga berterima kasih kepada sektor yang telah memberikan bantuan kepada daerahnya dan bekerja keras memasukan bahan baku roti sehingga toko roti yang ada di Kota Gaza dapat beroperasi kembali.

“Kami berterima kasih kepada saudara-saudara kami di Asosiasi Pengusaha Roti di sektor yang kami cintai ini, yang telah menderita akibat perang sengit selama lebih dari enam bulan. Kami berterima kasih kepada mereka atas kerja kerasnya, saudara-saudara kami yang mengoperasikan toko roti untuk memuaskan rasa lapar orang-orang yang berduka dan terkepung ini,”kata penduduk Gaza yang dikutip dari youtube kompas pada 19 April 2024.

Tak hanya itu, video yang beredar tersebut banyak warganet yang merasa prihatin  dan bersyukur melihatnya.

“Alhamdulillah, terima kasih sudah menyampaikan berita gembira ini Ya Allah,”@innova_rzld.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR