Selasa, Juni 25, 2024
BerandaInHouseTips Belanja Hemat Menggunakan Promo Akhir Tahun

Tips Belanja Hemat Menggunakan Promo Akhir Tahun

Bantentv.com – Menjelang akhir tahun banyak orang yang berbelanja kebutuhan sehari-hari atau berbelanja untuk merayakan momen pergantian tahun. Biasanya pusat perbelanjaan banyak memberikan promo-promo akhir tahun, hal inilah yang membuat tertarik masyarakat untuk berbelanja di akhir tahun. Namun masyarakat juga perlu waspada saat berbelanja biasanya kebutuhan merangkak naik pada akhir tahun. Kenaikan ini dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti cuaca, pasokan bahan baku, inflasi, dan masih banyak lagi. Untuk itu diperlukan beberapa tips belanja hemat di akhir tahun agar tidak kalap dan keuangan tetap stabil.

Berikut tips berbelanja hemat menggunakan promo akhir tahun :

List belanjaan

Sebelum berbelanja sebaiknya membuat list belanja terlebih dahulu agar tidak kalap saat berbelanja. Membuat list sebelum berbelanja juga sangat membantu mengevaluasi pengeluaran. Meskipun di akhir tahun pasti banyak promo-promo yang menggiurkan tetapi haruslah menahan diri untuk menggeluarkan uang yang melebihi budget yang sudah disediakan sebelum berbelanja. Usahakan list teratas adalah barang-barang yang sangat dibutuhkan terlebih dahulu.

Bandingkan harga

Banyak tempat perbelanjaan yang menawarkan promosi besar-besaran. Meski begitu membandingkan harga harus tetap dilakukan. Pilihlah toko yang menawarkan harga paling murah agar tetap hemat dalam berbelanja.

Pakai kode voucher dengan diskon yang menguntungkan

Di akhir tahun biasanya setiap toko offline, e-commerce, hingga bank selalu memberikan promo yang besar. Dengan memakai kode voucher diskon bisa membuat hemat saat berbelanja apalagi jika kode voucher yang digunakan nominalnya cukup besar.

Beli barang yang dibutuhkan

Saat menjelang akhir tahun hampir semua barang di tempat perbelanjaan pasti memiliki promo. Pasalnya masyarakat akan berpikir dengan membeli barang yang promo akan lebih hemat. Namun dengan adanya promo tetap harus bisa menahan diri dan beli barang yang dibutuhkan saja.

Atur tanda pengingat promo

Promo biasanya hadir di waktu-waktu tertentu. Agar tidak lupa sebaiknya pasang pengingat di ponsel karena biasanya memang setiap toko di pusat perbelanjaan pasti memiliki promo tetapi tidak semua barang yang ada di tempat tersebut promo. Dengan memasang tanda pengingat promo akan jadi lebih bisa mengatur waktu belanja agar tidak lewat batas.(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR