Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHiburanBiodata Mahasiswi Indonesia yang Berhasil Sabet Gelar Miss Supranational 2024

Biodata Mahasiswi Indonesia yang Berhasil Sabet Gelar Miss Supranational 2024

Bantentv.com – Harashta Haifa Zahra resmi dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024 pada Sabtu 6 Juli 2024 waktu Polandia atau Minggu 7 Juli 2024 waktu Indonesia. Gadis yang berumur 20 tahun ini sukses bersaing dengan 67 delegasi Miss Supranational dari berbagai negara.

Tata, panggilan akrabnya, merupakan seorang mahasiswi Teknik Lingkungan Institut Teknologi Nasional (ITENAS) Bandung. Kecintaannya terhadap lingkungan dapat terlihat pada highlight akun instagramnya @harashtata dimana ia sering membagikan kegiatannya dengan tujuan untuk menyuarakan isu-isu lingkungan.

Ia juga merupakan pendiri program Mother of Nature yang menyuarakan isu limbah makanan. Selain Mother of Nature, ia juga menjadi Duta Indonesia untuk Scholars of Sustenance (SOS), sebuah organisasi non-profit yang berbasis di Thailand dengan tujuan untuk menjaga ketahanan pangan.

Dilansir dari detikEdu, meskipun lahir di Garut pada 5 September 2003, Tata sendiri justru lebih banyak menghabiskan masa kecilnya di Bandung. Ia juga menempuh pendidikan SMA-nya di SMAN 2 Kota Bandung yang merupakan salah satu SMA unggulan di Kota Bandung.

Ia mulai merintis karir pada ajang kecantikan melalui kompetisi Duta Daerah Kota Bandung Mojang Jajaka pada tahun 2022. Ia kemudian akhirnya terpilih menjadi Wakil II sebagai Mojang Kota Bandung 2022. Selain menjadi Wakil II Mojang Kota Bandung, Tata juga berhasil dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat 2024 dan Puteri Indonesia 2024.

Selain merintis karirnya di kontes kecantikan, ia banyak menjadi duta dari berbagai institusi, seperti Duta Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM) dan Duta Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK) pada tahun 2024. Ia juga sempat berkesempatan mengisi prolog Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia pada acara 3rd Borobudur International Event di Magelang, Jawa Timur.

Miss Supranational sendiri merupakan ajang kontes kecantikan yang pertama diadakan di Panama pada tahun 2009. Perempuan dari umur 18 hingga 32 tahun dapat berpartisipasi pada ajang kecantikan ini tanpa adanya batasan berat atau tinggi badan. Miss Supranational 2024 yang terpilih juga berhak memperoleh total hadiah dengan nominal sebesar $50,000 atau Rp813.000.000 berdasarkan pernyataan dari Gerhard Parzutka von Lipinski, Presiden dari Organisasi Miss Supranational. (raihan/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR