Kamis, September 23, 2021
Beranda Berita Yoga Sebagai Alternatif Olahraga Di Tengah Pandemi Covid-19

Yoga Sebagai Alternatif Olahraga Di Tengah Pandemi Covid-19

Olahraga Yoga selain menjaga kebugaran fisik, memperbaiki postur tubuh juga bisa menjaga kesehatan psikis. Yoga bukan hanya melatih gerak tubuh tapi juga bisa melatih pernafasan dan meditasi. Bahkan olahraga Yoga bisa menjadi salah satu olahraga alternatif di tengah pandemi Covid-19 untuk menenangkan tubuh dan pikiran dari sejumlah efek samping akibat kecemasan atau stres.

Olahraga di tengah pandemi Covid-19 tidak mustahil dilakukan, bahkan semestinya olahraga kian digiatkan untuk lebih menjaga kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit dimasuki virus korona karena daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Salah satunya olahraga Yoga, olahraga Yoga sangat cocok bagi masyarakat yang ingin selalu menjaga kesehatan di tengah keterbatasan gerak karena pandemi Covid-19. Selain menjaga kebugaran fisik, Yoga juga memperbaiki postur tubuh dan bisa menjaga kesehatan psikis. Yoga bukan hanya melatih gerak tubuh tapi juga bisa melatih pernafasan dan meditasi. bahkan olahraga yoga bisa menjadi salah satu olahraga alternatif di tengah pandemi Covid-19 untuk menenangkan tubuh dan pikiran dari sejumlah efek samping akibat kecemasan atau stres. Hal tersebut disampaikan instruktur inside flow yoga kota serang anna noviana saat menggelar latihan di Hotel Ledian Kota Serang, Sabtu 27 Maret 2021.

Dijelaskan Anna, olahraga asli dari India ini juga cukup fleksibel karena dapat dilakukan di dalam maupun di luar ruang. Apalagi dengan banyak pembatasan gerak masyarakat di luar ruang. Tentunya Yoga menjadi olahraga alternatif masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh. Tentunya olahraga Yoga sangat cocok bagi masyarakat yang ingin selalu menjaga kesehatan di tengah keterbatasan gerak karena pandemi Covid-19.

Pemilik Anna Studio Yoga Pilates di Kota Serang ini juga menerangkan aliran Inside Flow Yoga atau Tarian Jiwa yang diajarkannya ini merupakan dari Jerman yang menggabungkan musik dan gerakan. Aliran yoga ini berfokus pada penyatuan pikiran, tubuh, dan napas. Sementara itu sequence dalam yoga dibuat seperti menari. Unsur dalam irama dan lirik lagu digabungkan dengan gerakan Yoga, musik menjadi pemandu untuk melakukan gerakan Yoga.

Ditambahkan Anna, salah satu aliran Inside Flow yoga yang diajarkannya lebih fokus pada latihan pernafasan. Apalagi Covid-19 lebih menyerang kepada sistem pernafasan. Tentunya Yoga ini sangat efektif dalam mencegah serangan virus korona. Sedangkan untuk latihan pernafasan yang paling efektif dapat dilakukan melalui Yin Yoga.

Sebagaimana diketahui latihan olahraga Yoga Inside Flow ini diikuti sekitar 50 peserta yang pesertanya bukan hanya datang dari Kota Serang saja. Namun juga ada beberapa peserta yang datang dari luar Kota Serang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Kasus Penawaran Data di Forum Online

Jakarta (25/05/2021) – Beredarnya informasi adanya data yang ditawarkan di forum online yang diberitakan menyerupai data BPJS Kesehatan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,...

Museum Negeri Banten, Jendela Sejarah Tanah Jawara

Berada tepat di tengah Ibukota Provinsi Museum Negeri Banten kental dengan nuansa arsitektur kolonial yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Beragam koleksi...

Yoga Sebagai Alternatif Olahraga Di Tengah Pandemi Covid-19

Olahraga Yoga selain menjaga kebugaran fisik, memperbaiki postur tubuh juga bisa menjaga kesehatan psikis. Yoga bukan hanya melatih gerak tubuh tapi juga bisa melatih...

TPAS Cilowong Tak Kelola Limbah Medis

Pandemi covid-19 melanda Banten sudah lebih dari satu tahun. Berbagai protokol kesehatan dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk di Banten. Salah satunya...

Recent Comments