Senin, Juli 22, 2024
BerandaBeritaWarga Bayah Geruduk PT Cemindo Gemilang, Aksi Diwarnai Kericuhan

Warga Bayah Geruduk PT Cemindo Gemilang, Aksi Diwarnai Kericuhan

LEBAK – Ratusan warga di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak yang tergabung dalam Aliansi Bayah Menggugat (ABM) melakukan aksi unjuk rasa di depan area pabrik PT Cemindo Gemilang, Kamis (17/2). Massa menuntut PT Cemindo Gemilang untuk lebih memperhatikan dampak lingkungan yang diakibatkan oleh aktivitas perusahaan semen tersebut. Selain itu massa juga menuntut pihak perusahaan memprioritaskan penerimaan karyawan dari warga sekitar.

Aksi ini sempat diwarnai kericuhan antar massa aksi dengan petugas kepolisian yang mengawal aksi tersebut. Saling dorong tidak terhindarkan saat massa aksi mencoba merangsek untuk masuk ke area pabrik semen. Beruntung aksi kericuhan bisa diredam dan massa aksi kembali melanjutkan aksinya sambil berorasi secara bergantian.

Budi Supriyadi, koordinator aksi mengatakan perusahaan telah abai terhadap kewajibannya dalam menjaga lingkungan di Bayah. Perusahaan juga telah abai dalam proses rekruitmen tenaga lokal, perusahaan justru lebih banyak memberikan dampak negatif kepada masyarakat Bayah.

“Dampak kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh aktivitas perusahaan sangatlah besar sehingga melakukan aksi unjuk rasa,” ungkap Budi.

Warga berharap adanya perhatian dari pemerintah dan para pemangku kebijakan untuk menyikapi persoalan tersebut.(ano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR