Minggu, April 14, 2024
BerandaBeritaPeringatan HUT TNI Pertama Kali Digelar di Lebak

Peringatan HUT TNI Pertama Kali Digelar di Lebak

Lebak, Bantentv.com – Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -77 tahun 2022 yang digelar di Alun – alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu 5 Oktober 2022. Dimana peringatan HUT TNI di wilayah Provinsi Banten kali ini, untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Lebak.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar memimpin Upacara HUT TNI ke- 77 ini. Al Muktabar juga membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Tadi saya membacakan amanat Panglima TNI. Komitmen TNI itu begitu besar dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI salah satu perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentu kita akan bersama-sama dengan Forkopimda dan pihak lainnya untuk menjaga stabilitas daerah. Stabilitas daerah itu penting sekali dan itu menjadi modal dasar kita untuk membangun,” katanya.

Al Muktabar juga menyampaikan apabila kedepannya terdapat keadaan yang berpotensi instabilitas, pihaknya bersama dengan Forkopimda dan pihak-pihak lainnya dapat bersama-sama mengurai dan mencegah hal tersebut.

“Apabila ada hal-hal krusial terhadap potensi dalam instabilitas daerah, maka kita akan bersama dengan semua stakeholder bersatu mengurainya. Karena bersatu itulah modal dasar kita dalam rangka menjaga stabilitas daerah menghadapi situasi apapun termasuk saat kita memasuki pesta demokrasi 2024,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada para pemenang lomba dalam kategori Polsek terbaik, Koramil terbaik, Kecamatan terbaik, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terbaik, serta Kepala Desa dan Lurah terbaik di lingkungan Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf.

Sementara Danrem 064 MY Serang Brigjen TNI Tatang Subarna manyampaikan, bahwa peringatan HUT TNI ke 77 tahun ini pertama kali digelar di Kabupaten Lebak dan disambut antusias masyarakat Kabupaten Lebak.

“Jarang orang yang tahu, selama ini orang tahunya Provinsi Banten adalah Serang, Cilegon, merak. Jarang Lebak. Kita ingin mengenalkan Kabupaten Lebak merupakan salah satu kabupaten terluas di Banten di wilayah Selatan,” terangnya.

Dalam upacara itu juga dihadiri, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, Danlanal Banten Kolonel Laut P Dedi Komarudin, Komandan Detasemen TNI AU Gorda Kapten Tek Bambang Ronggo, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heryanto, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Tokoh Masyarakat Mulyadi Jayabaya, Ketua Umum Pengurus Besar Mathlaul Anwar (PBMA) KH Embay Mulya Syarief serta tamu undangan lainnya. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR