Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaPasca Pergerakan Tanah, DPUPR Lebak Tangani Ruas Jalan Poros Desa yang Amblas

Pasca Pergerakan Tanah, DPUPR Lebak Tangani Ruas Jalan Poros Desa yang Amblas

Lebak, Bantentv.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak melalukan penanganan ruas jalan poros desa yang amblas akibat pergerakan tanah di Kampung Kebon Kalapa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Penanganan ruas jalan poros desa yang amblas akibat pergerakan tanah  dilakukan dengan menerjunkan alat berat. Dalam penanganannya dilakukan dengan pemerataan tanah dan normalisasi ruas jalan agar dapat segara dilewati  sementara oleh warga yang akan beraktivitas.

Menurut Camat Kalanganyar, Cece Saputra ruas jalan poros desa yang amblas ini merupakan satu– satunya akses jalan yang menghubungkan antar kampung dan akses  menuju kantor Desa Cilangkap.

“Jalan ini satu-satunya penghubung antar kampung yang biasa dilewati warga, kalaupun ada akses lain itu jaraknya jauh dan cukup merepotkan,” ungkap Camat Kalanganyar.

Selain penanganan jalan poros desa yang amblas, penanganan warga yang terdampak pergerakan tanah yang mengakibat lima rusak berat  dilakukan dengan memberikan bantuan logistik kepada warga. (ano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR