Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaDua Pelajar Paskibraka Provinsi Banten Terpilih Anggota Paskibraka di Istana Merdeka

Dua Pelajar Paskibraka Provinsi Banten Terpilih Anggota Paskibraka di Istana Merdeka

Serang, Bantentv.com – Dua pelajar Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Provinsi Banten terpilih menjadi sebagai pasukan Paskibraka tingkat nasional di Istana Merdeka Jakarta pada 17 Agustus mendatang.

Kedua pelajar Paskibraka perwakilan Provinsi Banten itu adalah Putri Viona dari SMAN 1 Kota Serang dan Isra Mashel Arifin dari SMA Lab School Cirendeu, Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, ada dua pelajar Paskibraka yang menjadi cadangan. Yakni, Rifky Fadlan Ramdani dari SMA Nurul Fikri Boarding School, Kabupaten Serang dan Najwa Aulia dari SMAN 12 Ciledug, Kota Tangerang.

“Kami merasa bangga terhadap prestasi yang diraih oleh anak-anak didik yang akan menjadi tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada HUT RI ke-77 di Istana Negara pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 nanti,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat melepas dua pelajar Paskibraka pilihan asal Provinsi Banten, di ruang Rapat Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jum’at 15 Juli 2022.

Al Muktabar juga menyampaikan, hal ini  membuktikan bahwasanya siswa kita yang duduk di bangku sekolah tidak hanya menorehkan prestasi pada bidang akademik, tetapi juga pada bidang keahlian lainnya.

“Karena tidak sembarangan orang bisa menjadi tim pengibar bendera, apalagi pada momen tertentu di istana negara. Oleh karena itu saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak didik kami, orang tua wali serta Kepala Sekolah dan para pelatih dari Kopassus,” ujar Al Muktabar.

Al Muktabar juga berharap, momen latihan Paskibraka Tingkat Nasional yang akan dijalani nanti diharapkan tidak hanya dilihat sebagai sebuah tahapan proses yang harus dilalui karena akan ada pengibaran bendera. Tetapi jauh dari itu ada makna yang bisa kita terapkan sebagai bekal kita untuk menatap masa depan.

“Di dalam Paskibraka itu berbagai disiplin ilmu diajarkan. Dari mulai kedisiplinan, manajemen waktu, pola hidup sehat, sampai leadership atau kepemimpinan,” katanya.

Oleh karenanya, sistem nilai yang ada itu jika sudah menyatu pada diri masing-masing Paskibraka, maka regenerasi kepemimpinan negara kita semakin meningkat dan berkualitas. Sebab karakternya sudah terbentuk sejak di bangku sekolah. Ini menjadi dasar kiprah ke depan untuk Indonesia dan kita tidak akan ragu.

“Berikan teladan kepada teman-teman di sekolahnya masing-masing, agar banyak siswa yang bisa mengikuti jejak langkah yang sudah dijalani itu,” ucapnya.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR