Minggu, April 28, 2024
BerandaBeritaDua Kelompok Suporter Klub Sepakbola Tawuran 

Dua Kelompok Suporter Klub Sepakbola Tawuran 

Aksi tawuran yang diduga suporter sepak bola dari dua klub sepak bola terjadi di Jalan Kolonel Tb Suwandi, Ciracas, Kecamatan Serang Kota Serang Banten pada Sabtu petang, 9 Maret 2024.

Ratusan massa suporter dari salah satu klub sepak bola datang dengan mengendarai sepeda motor, melakukan aksi pengeroyokan terhadap salah satu suporter yang mengenakan jersey sepak bola Persib Bandung yang saat itu sedang melintas, hingga korban mengalami luka robek pada bagian wajah.

Beruntung korban yang diketahui warga Perumahan Taman Mutiara Indah Kota Serang, tidak mengalami luka parah lantaran dilerai oleh warga sekitar dan pengguna jalan.

Setelah melakukan aksi pengroyokan, massa yang diduga pendukung klub sepak bola Persija Jakarta, kemudian melakukan penyerangan terhadap massa lainnya yang saat itu berkumpul di salah satu cafe di Kota Serang.

Aksi tawuran antar kedua kelompok massa ini pun pecah, dalam aksi tawuran mereka berusaha saling melukai dengan balok kayu, batu bahkan petasan.

Pemuda yang menjadi korban pengeroyokan mengaku diserang saat korban sedang melintas dari arah lampu merah Sayabulu menuju lampu merah Kebon Jahe, Kota Serang. Selain mengalami luka handphone milik korban hilang diduga dibawa massa suporter yang melakukan penyerangan.

“Ini saya lagi lewat sini tiba-tiba saya dikeroyok, hp saya diambil juga,” ujar Azmi salah satu korban.

Ditempat kejadian perkara, warga juga menemukan botol bekas yang diduga untuk melukai korban.

“Tadi ada kelompok remaja tawuran, saya gak tau ya kalo misalkan ada yang bawa senjata tajam atau gak soalnya tadi banyak banget saya juga takut nyamperinnya,” kata Andi warga setempat.

Mendapati adanya aksi tawuran, pihak Kepolisian dari Brimob Polda Banten, anggota Polsek Serang dan anggota Polresta Serang Kota melakukan pengamanan  dan pengecekan terhadap kelompok massa yang diserang di salah satu café.

Bentrokan di Kota Serang terjadi saat nonton bareng laga Persija versus Persib di layar televisi, polisi kini tengah melakukan pendalaman untuk meringkus para pelaku tawuran dengan meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti. (jay/yo).

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR