Senin, April 29, 2024
BerandaBeritaDiduga Korsleting, Saluran Kabel Listrik Terbakar 

Diduga Korsleting, Saluran Kabel Listrik Terbakar 

Lebak, Bantentv.com – Diduga akibat korsleting listrik, saluran kabel listrik yang berlokasi di Depan Balong Ranca Lintah terbakar pada Jum’at petang 22 Maret 2024. Petugas Pemadam Kabupaten Lebak yang menerima laporan, langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan Apar.

Dalam rekaman video amatir warga, telihat api membakar di tiang kebel listrik  di depan salah satu rumah makan di Balong Ranca Lintah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jum’at petang.

Selain itu, dalam rekaman video amatir sejumlah warga yang sedang menunggu waktu berbuka puasa terlihat kepanikan saat melihat api di tiang listrik dan membakar kabel saluran listrik.

Petugas Damkar yang menerima laporan langsung menuju lokasi dengan menerjunkan satu unit mobil pemadaman kebakaran milik Pemkab Lebak ke lokasi. Setelah membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit, akhirnya api berhasil dipadamkan oleh petugas dengan menggunakan Apar.

Menurut Petugas Damkar Ade Apriyadi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 wib. Dimana saluran kabel listrik terbakar, diduga akibat korsleting listrik.

“Kemarin hari Jumat menjelang waktu buka puasa kita mendapat laporan terkait yang katanya korsleting listrik di salah satu rumah makan penyaji hidangan berbuka puasa di wilayah Balong Ranca Lintah Rangkasbitung. Korsleting listrik terjadi di tiang listrik pada bagian depan sehingga terjadi percikan api. Kemudian kami langsung ke lokasi untuk memadamkannya,”kata Ade.

Petugas Damkar juga terus mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan selalu memperhatikan kabel listrik yang ada di rumah masing-masing,  terlebih saat akan bepergian ke keluar rumah. Hal ini disampaikan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.(nano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR