Senin, April 22, 2024
BerandaBeritaCegah Teror dan Covid-19, Polisi Perketat Pengamanan Vihara Avalokitesvara

Cegah Teror dan Covid-19, Polisi Perketat Pengamanan Vihara Avalokitesvara

SERANG – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dalam perayaan Imlek, sebanyak 80 personil dari  Kepolisian Polres Serang Kota dan Satuan Brimob Polda Banten diturunkan di tiga Vihara di Kota Serang selama perayaan Imlek, termasuk di Vihara Avalokitesvara, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (1/2).

Sterilisasi dilakukan personil Brimob Polda Banten untuk memastikan tidak ada benda berbahaya di dalam Vihara.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achiles Hutapea menyampaikan, selain gangguan keamanan, penerapan protokol kesehatan juga diwaspadai kepolisian saat pengamanan Vihara merujuk pada PPKM level 2, pengunjung dibatasi hingga 50 persen di tiga vihara di wilayah hukum Polres Serang Kota.

“Petugas mengantisipasi gangguan keamanan serta penerapan protokol kesehatan agar menekan kasus Covid-19, sehingga petugas gabungan perlu untuk diterjunkan di sejumlah Vihara di Kota Serang,” ujar Kapolres Serang Kota.

Di Vihara Avalokitesvara Kota Serang, nampak banyak umat hanya menitipkan lilin untuk dinyalakan di Vihara yang dibangun pada abad ke-17 tersebut. Namun demikian hal ini tidak menganggu kekhusyukan ibadah masyarakat Tionghoa yang berdoa agar pandemi cepat berlalu.(jay/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR