Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaBansos di Masa Pilkada Dipastikan Tetap Berjalan

Bansos di Masa Pilkada Dipastikan Tetap Berjalan

Pandeglang, Bantentv.com – Bantuan sosial selama tahapan Pilkada akan tetap disalurkan. Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini saat menyerahkan bantuan sosial bagi Penyandang Disabilitas dan Perempuan Rawan Sosial Ekonomi atau PRSE di Gedung Pendopo Bupati Pandeglang beberapa waktu lalu.

Risma mengatakan pemberian bansos sudah sesuai regulasi dan telah direncanakan. Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat sekaligus mencegah peningkatan kemiskinan ekstrem yang ditargetkan dapat mencapai 0 persen di tahun ini.

Mensos Risma menilai, jumlah bansos yang disalurkan pemerintah tidak bisa menutupi kebutuhan masyarakat selama satu bulan. Bahkan Risma beranggapan, penyaluran bansos dilakukan melalui pihak ketiga, sehingga tidak akan dipolitisasi oleh yang dilakukan oleh bakal calon.

Risma menegaskan, tak ada alasan apapun penyaluran bansos harus terhenti selama tahapan pilkada serentak berjalan. Sebab menurutnya, siapa yang mau bertanggungjawab keberlangsungan hidup masyarakat miskin jika bansos diberhentikan sementara.

“Lah kan nda ada, kalo gak bisa makan siapa yang nanggung. Orang miskin itu kadang kartunya itu sampai di gadekan. Karena dia begini, 400 ribu loh mas sebulan, kalo 4 KK dalam satu KK gimana, sampe 30 hari itu udah abis duluan karena untuk 4 jiwa gimana pengawasannya,”kata Tri Rismaharini Menteri Sosial.

Risma meyakini dengan dilakukannya penyaluran melalui pihak ketiga, tidak bakal terjadi politisi yang dilakukan oleh bakal calon. (rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR