Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaAl Muktabar Tinjau Proyek Pembangunan Ruas Jalan Cibadak-Padasuka

Al Muktabar Tinjau Proyek Pembangunan Ruas Jalan Cibadak-Padasuka

Lebak, Bantentv.com – Pj Gubernur Banten Al Muktabar meninjau proyek pembangunan Ruas Jalan Cibadak – Padasuka Kabupaten Lebak, Sabtu 29 Juni 2024.

Peninjauan itu dilakukan dalam rangka memastikan pembangunan selesa Pj Gubernur Banten Al Muktabar meninjau proyek pembangunan Ruas Jalan Cibadak – Padasuka Kabupaten Lebak, Sabtu 29 Juni 2024. i tepat waktu selama 180 hari kalender dengan menggunakan dana APBD Provinsi Banten Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp14,4 milar.

“Kita harapka jalan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” katanya.

Selain meninjau pembangunan jalan yang berkonstruksi perkerasan beton semen Fs 4,5 MPa Sepanjang 1,96 Km dengan Lebar 6 meter itu, Al Muktabar juga meninjau pekerjaan drainase yang telah selesai dengan konstruksi precast ukuran 60×80 cm di lokasi yang sama. Infrastruktur jalan yang baik dapat menjadi infrastruktur utama dalam pendistribusian pangan.

Drainase yang baru selesai dibangun itu akan berdampak langsung ke masyarakat sebagai upaya pencegahan stunting serta lingkungan menjadi bersih dan tata ruang menjadi rapih.

Saat ini pekerjaan beton pembangunan Ruas Jalan Cibadak – Padasuka sudah mencapai 1.96 Km untuk Setengah Badan Jalan dengan progres realisasi pekerjaan sudah mencapai 62,10 persen.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten Arlan Marzan menyampaikan, bahwa pekerjaan ditargetkan selesai pada akhir september dan mendapatkan arahan langsung dari PJ Gubernur untuk langkah – langkah percepatan serta memastikan pekerjaan tepat mutu sesuai spesifikasi kontrak.

Di kesempatan ini juga Al Muktabar menyempatkan diri menyapa dan berdialog dengan masyarakat sekitar serta membantu masyarakat mengatur kendaraan yang melewati pembangunan jalan.(hendra/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR