Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaAiptu Supriyanto Personel Polisi Polres Lampung Tengah Diberikan Beasiswa Usai Temukan Uang...

Aiptu Supriyanto Personel Polisi Polres Lampung Tengah Diberikan Beasiswa Usai Temukan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik

Bantentv.com – Aiptu Supriyanto, salah satu personel polisi di Polres Lampung Tengah menemukan uang Rp100 juta milik pemudik yang tertinggal di rest area. Saat itu Aiptu Supriyanto sedang bertugas di Kawasan Rest Area KM 116 A Tol Trans Sumatera pada Minggu, 14 April 2024.

Personel polisi Polres Lampung Tengah itu tidak sengaja menemukan tas di dalam toilet rest area tersebut. Lantaran tak berani membukanya seorang diri, ia pun membawa tas tersebut ke pos keamanan yang ada di sana dan mengeceknya bersama sekuriti dan petugas kebersihan.

Saat dibuka di dalam tas itu berisikan sejumlah barang berharga diantaranya handphone, passport, dompet dan uang tunai Rp100 juta.

Setelah membuka tas tersebut, ia langsung mengumumkannya melalui pengeras suara masjid rest area. Namun, tak seorang pun yang datang menghampirinya dan mengambil tas tersebut. Alhasil, Aiptu Supriyanto menghubungi nomor yang ada di riwayat panggilan di ponsel yang ditemukan.

Upaya yang dilakukan dirinya itu berhasil menemukan pemilik tas tersebut bernama Sukisno seorang pemudik asal Belitang, Sumatera Selaatan yang tak sengaja meninggalkan tas nya di toilet rest area, saat dirinya mampir untuk beristirahat.

Atas perlakuannya dan kejujurannya, Aiptu Supriyanto tuai pujian dari warganet dan diberikan kesempatan untuk mengikuti sekolah perwira pendidikan alih golongan (PAG) Polri pada akhir 2024. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR