Minggu, Mei 19, 2024
BerandaUncategorizedFKPAI Kemenag Kota Serang Gelar Gebyar Maulid

FKPAI Kemenag Kota Serang Gelar Gebyar Maulid

Serang, Bantentv.com – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kementrian Agama (FKPAI Kemenag) Kota Serang gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini sekaligus rangkaian Hari Santri Nasional Kota Serang yang diisi dengan lomba ceramah bagi RT/RW dan lurah se-Kota Serang. Acara berlangsung di Studio 1 Banten Tv, Gedung Graha Pena Radar Banten, Ahad 23 Oktober 2022.

Dikatakan Ketua Panitia Gebyar Maulid  H. Nawasi, lomba ceramah yang diikuti oleh 18 peserta perwakilan RT/RW dan lurah dari enam kecamatan ini merupakan kali pertama yang digelar FKPAI Kemenag Kota Serang.

“Lomba ini digelar agar bisa melahirkan ketua RT/RW dan lurah berkualitas, bukan hanya dalam bidang pemerintahan namun juga  bidang keagamaan,” ujar Nawasi.

Hal senada dikatakan Kepala Kemenag Kota Serang H. Abdul Rozak, lomba ceramah atau pidato pada Gebyar Maulid dan Hari Santri ini untuk melahirkan RT/RW dan lurah yang mahir bukan hanya dalam bidang pemerintahan namun juga memiliki kemampuan  bidang keagamaan.

FKPAI merupakan organisasi yang dibentuk oleh Kementrian Agama yang tugasnya menyampaikan dakwah, pesan Nabi Muhammad SAW terutama terkait dengan moderasi, kerukunan umat beragama, termasuk harmonisasi antar umat beragama di Kota Serang.

Apresiasi luar biasa diberikan Walikota Serang Syafrudin usai membuka Gebyar Maulid yang diprakarsai FKPAI Kemenag Kota Serang.

“Lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM dalam publik speaking atau kemampuan berbicara terutama dalam bidang keagamaan,” tutur Syafrudin.

Syafrudin menambahkan, kedepan para Penyuluh Agama Islam di Kota Serang bisa terus berinovasi dalam meningkatkan kegiatan positif di tengah masyarakat. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR