Wisata Religi Potret Kejayaan Kesultanan Banten

Jadi saksi masa emas kejayaan Banten sebagai pusat perdagangan kawasan kesultanan kini tetap masyhur dan jadi ikon destinasi wisata religi yang wajib kalian kunjungi saat singgah di ibu kota Provinsi Banten yakni Kota Serang.

Menyimpan nilai-nilai sejarah Kawasan Kesultanan Banten ini banyak sekali didatangi oleh para Traveller dari berbagai daerah, tidak hanya untuk melihat langsung potret kejayaan Banten masa lampau. Kawasan Kesultanan Banten yang dulu dikenal pula dengan nama “Banten Lama” ini juga kerap dikunjungi wisatawan untuk berziarah ke komplek makam para Sultan Banten yang diantaranya juga terdapat makam Sultan Maulana Hasanuddin, yakni sosok yang paling berpengaruh dalam penyebaran Islam di Banten.

Tidak hanya makam Sultan Banten yang menjadi daya tarik, gaya arsitektur dari Masjid Agung Banten yang berdampingan dengan makam Sultan juga tak kalah mempesona. Memadukan sentuhan budaya Hindu-Jawa, Eropa dan Tiongkok, Masjid Agung Banten nampak gagah dengan ciri utama atap bertumpuk 5 serupa Pagoda Tiongkok. Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, Masjid Agung di kawasan Kesultanan Banten kini dipercantik dengan hiasan payung-payung besar sehingga menghadirkan suasana layaknya di Masjid Nabawi Mekah.

Post Author: InHouse BantenTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *