Senin, April 22, 2024
BerandaInHouseFeatureMenu Sarapan Unik di Berbagai Dunia

Menu Sarapan Unik di Berbagai Dunia

Serang, Bantentv.com – Sarapan merupakan santapan pagi yang wajib dikonsumsi sebelum beraktivitas, karena dapat membantu metabolisme dan membakar kalori sepanjang hari. Jika terlalu sering melewatkan sarapan, vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tidak akan terpenuhi dengan baik.

Kebiasaan sarapan dimiliki oleh semua orang diberbagai belahan dunia. Setiap negara pun mempunyai menu sarapan yang sesuai dengan kebudayaan dan ciri khasnya sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut menu sarapan unik diberbagai dunia :

  1. Haggis

Haggis merupakan salah satu varian dari puding hitam yang sejatinya adalah sosis darah. Dari luar, makanan ini memang terlihat seperti sosis biasa, tetapi bahan utamanya bukan daging cincang, melainkan organ dalam dan darah hewan. Dibuat dari jantung, liver, dan paru domba, dibumbui dengan bawang bombay dan bumbu-bumbu lainnya kemudian direbus selama beberapa jam. Jika sudah matang tinggal dimasukkan ke dalam wadah sosis. Haggis yang pembuatannya masih sangat tradisional biasanya menggunakan perut domba sebagai pembungkus. Menu sarapan ini berasal dari Skotlandia.

  1. Pho

Menu makan pagi dari Vietnam ini mungkin terdengar cukup akrab di telinga kita. Pho adalah sup mi, terbuat dari bihun yang disiram dengan kuah bening yang segar. Kuahnya terbuat dari kaldu sapi atau ayam yang dibumbui dengan basil dan jeruk nipis. Biasanya penyajiannya dilengkapi dengan kecambah. Makanan ini sangat mudah ditemui di kedai-kedai kaki lima pinggir jalan Vietnam,lho. Harganya pun sangat terjangkau.

  1. Scrapple

Hidangan sarapan dari kawasan Atlantik ini terbuat dari organ dalam serta sisa daging babi yang tak terpakai. Daging sisa tersebut kemudian direbus, dicincang, dicampur dengan tepung maizena, dibentuk persegi seperti meatloaf lalu digoreng di dalam minyak panas.

  1. Changua

Changua merupakan menu sarapan pagi tradisional yang berasal dari Bogota, Kolumbia. Changua adalah semangkuk sup yang terdiri dari susu, telur dan beberapa jenis sayuran yang ditambahkan sepotong calado yang akan melebur di dalam supnya. Calado sendiri merupakan roti yang sudah basi namun masih bisa dikonsumsi.

  1. Kimchi

Makanan khas Korea Selatan ini biasanya disantap pada saat sarapan. Biasanya, orang Korea mengkonsumsinya bersama dengan nasi dan sup agar lebih nikmat. Kimchi merupakan fermentasi dari berbagai macam sayuran, salah satunya berasal dari sawi. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR