Kamis, April 25, 2024
BerandaInHouseFeatureDua Bocah Donasikan Tabungan Untuk Bantu Rumah Warga yang Hampir Roboh

Dua Bocah Donasikan Tabungan Untuk Bantu Rumah Warga yang Hampir Roboh

Bantentv.com – Beredar video viral di akun TikTok @daicilikzizi memperlihatkan momen dua anak kecil yang berinisiatif untuk melakukan donasi kepada orang yang membutuhkan. Dua bocah laki-laki tersebut terlihat malu-malu saat mendekati pemegang kamera, namun dengan penuh kepolosan mereka menyerahkan bungkusan plastik putih yang berisi uang receh.

“Donasi. Hmm buat yang rumahnya itu mau roboh,” kata bocah berbaju hitam berusia sekitar 8 tahun sambil menyerahkan uangnya.

Kedua anak itu tidak banyak bicara, namun dengan tegas mereka menyatakan niat mereka untuk memberikan uang tersebut sebagai donasi untuk membantu seseorang yang rumahnya mungkin dalam kondisi tidak layak huni. Ketika ditanya uang siapa yang dipegang, dua anak kecil ini menjelaskan kumpulan uang itu adalah tabungan uang jajan.

Pemilik akun TikTok @daicilikzizi sebelumnya telah melakukan donasi untuk Pak Dasim yang memiliki rumah yang sudah tidak layak huni. Namun, tanpa diduga, donasi tersebut berhasil menginspirasi dua anak kecil ini untuk turut memberikan bantuan dari tabungan mereka sendiri.

Aksi manis dua bocah laki-laki tersebut seketika banjir perhatian netizen. Sejak dibagikan akun @daicilikzizi, video keduanya sudah diputar 55 ribu kali.

Banyak yang memberikan pujian atas tindakan manis kedua anak tersebut, dengan menyebut bahwa tindakan tersebut merupakan hasil dari didikan dan peran besar orang tua dalam membentuk jiwa tolong menolong dalam diri kedua bocah tersebut.

“Orang tuanya pasti bangga,” tulis akun @cepijun***

“Keren dek. Saya merasa tertampar,” timpal akun @samael***

“MasyaAllah, hebat orang tuanya mendidik anak-anaknya untuk berbagi. MasyaAllah Tabarakallah. Salam manis buat adek-adeknya,” komentar netizen lainnya.

“MasyaAllah, sangat mulia. Semoga selalu sehat, terima kasih kepada orang tua yang telah mendidik anaknya dengan baik,” tambah komentar netizen lain.(adel/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR