Kamis, April 25, 2024
BerandaHiburanNovia Asal Serang Raih Runner Up Dangdut Academy 6

Novia Asal Serang Raih Runner Up Dangdut Academy 6

Bantentv.com – Novia Rianti peserta Dangdut Academy (DA) 6 asal Padarincang, Kabupaten Serang telah menorehkan prestasi yang membanggakan. Bagaimana tidak, Novia berhasil melenggang masuk Grand Final bersama rivalnya Owan asal Boalemo.

Keduanya mampu mencuri perhatian penonton dan juri. Namun rupanya Novia hanya berhasil menduduki Runner up alias juara kedua dalam DA musim ke enam yang digelar stasiun TV kenamaan Indosiar itu.

Meski menjadi Runner Up namun prestasinya patut dibanggakan karena telah membawa harum nama Serang dan Banten pada umumnya.

Di beberapa kontestasi DA maupun Liga Dangdut (LIDA) Indosiar, peserta asal Serang maupun Banten hanya mampu bertengger di empat besar dan setelahnya.

Dilansir dari Tribun jabar, pada babak Grand Final sebelumnya di segmen pertama, para peserta tampil dengan tantangan kolaborasi dengan sejumlah penyanyi bintang.

Owan tampil membawakan lagu “Senandung Rembulan” – Imam S. Arifin  bersama Danang Pradana, Ical Majene, Selfi Yamma, dan Dr. Iqhbal.

Sedangkan Novia membawakan lagu “Rembulan Malam” – Evie Tamala  bersama Evi Masamba, Fildan Rahayu, Faul Gayo, dan Melly Lee.

Penampilan keduanya pun mendapatkan standing ovation dari para juri.

Lalu, di segmen kedua, kedua peserta tampil solo membawakan lagu pilihannya masing-masing.

Owan tampil membawakan lagu Bunga Dahlia – Mansyur S. Adapun Novia membawakan lagu Cintai Aku Karena Allah – Novi Ayla

Sementara Dalam D’Academy 6 Kemenangan yang digelar Rabu malam, 21 Februari 2024, di akhir acara yang menegangkan itu, Owan berhasil memperoleh polling 53,27 persen. Sementara Novia asal Serang, Banten menduduki posisi runner-up dengan total sms sebesar 46,73 persen.(lilik/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR