Senin, April 22, 2024
BerandaTren Kuliner Tahun 2022 Didominasi Makanan Hybrid dan Heathy Food

Tren Kuliner Tahun 2022 Didominasi Makanan Hybrid dan Heathy Food

SERANG  Perkembangan zaman sepertinya berpengaruh terhadap pola hidup masyarakat. Tak terkecuali dengan pola makan sehari – hari. Berkaca dari tahun 2021, tak berbeda jauh di tahun 2022 ini, masyarakat lebih memilih kuliner praktis yang sebelumnya sudah ada dengan kata lain hybrid. Seperti contoh croffle, dimana croffle merupakan perpaduan antara croissant dengan waffle. Kemudian, kuliner yang akan tren di tahun 2022 ini, akan di dominasi oleh makanan sehat. Karena saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan kesehatan, sehingga mereka akan beralih pada makanan sehat atau healthy food.

Menurut seorang ahli di bidang pastry, Chef Devi Tandri menilai tak banyak yang berubah hanya saja akan bermunculan kreasi dan inovasi baru pada tren kuliner 2022. Masih tidak jauh-jauh dari makanan-makanan hybrid atau penggabungan dua makanan menjadi satu, Chef Devi Tandri memprediksi makanan seperti croffle dan hidangan hybrid lainnya masih berjaya.

“Sebenarnya tren kuliner itu nggak akan berbeda jauh. Seperti tahun 2021 itu kan makanan dari Korea ya yang populer, seperti croffle yang gabungan dari croissant dan waffle. Kedepannya mungkin makanan-makanan hybrid seperti itu yang masih akan terus diminati.

Tidak hanya Chef Devi Tandri, ahli kuliner lainnya juga memberikan pandangan mereka terkait prediksi tren kuliner 2022. Chef asal Argentina yang terkenal dengan keahliannya mengolah daging juga ikut memberi pendapat. Chef Victor dari juga merasakan adanya perubahan tren yang mulai diminati oleh konsumennya.

“Menurut saya tahun 2022 ini menjadi tren yang sangat besar bagi makanan sehat. Banyak orang yang mulai khawatir dengan kesehatan akhir-akhir ini. Bahkan untuk daging sendiri sudah banyak permintaan daging vegan yang bentuk terlihat seperti daging tetapi dalamnya terbuat dari sayur-sayuran,” kata Chef Victor. (qny/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR