Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaWarga Rela Antre Demi Tukar Uang Kertas Baru

Warga Rela Antre Demi Tukar Uang Kertas Baru

Pandeglang, Bantentv.com– Uang kertas rupiah baru tahun emisi 2022 oleh Bank Indonesia telah resmi diluncurkan. Masyarakat Kabupaten Pandeglang antusias dan rela mengantre bahkan panas-panasan demi menukarkan uang lama dengan yang baru. Seperti yang terjadi di Alun-Alun Pandeglang,  ratusan warga nampak antre panjang di depan Mobil Kas Keliling Bank Indonesia, kantor perwakilan Banten.

Peluncuran tujuh pecahan uang rupiah baru ini disambut antusiasi oleh warga. Salah seorang warga, Dayat mengatakan dirinya penasaran dengan uang rupiah kertas baru tahun emisi 2022 yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Selain itu, ia mengaku uang kertas tampilan baru ini dinilai lebih bagus dibanding dengan uang kertas lama.

“Penasaran ingin punya uang kertas baru, dan ini bakal jadi koleksi pribadi,” ujar Dayat.
Penukaran uang baru emisi tahun 2022 ini diminati oleh masyarakat Pandeglang. Berbagai uang pecahan baru tahun emisi 2022 ini dapat ditukarkan langsung oleh warga dengan minimal penukaran 200 ribu rupiah.

Untuk melakukan penukaran 7 pecahan uang baru ini, warga hanya perlu mengisi data secara daring melalui aplikasi. Selanjutnya, warga memilih mekanisme bentuk paket 200 ribu dengan maksimal penukaran 5 paket atau total 1 juta per orang.(rang/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR