Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaUpah Tinggi, 3 Perusahaan Diwacanakan Hengkang dari Banten

Upah Tinggi, 3 Perusahaan Diwacanakan Hengkang dari Banten

Serang, Bantentv.com – Sebanyak tiga perusahaan diwacanakan akan hengkang dari Provinsi Banten. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, Septo Kalnadi. Ketiga perusahaan tersebut yakni PT KMK Global Sport di Kabupaten Tangerang, PT Nikomas Gemilang, dan PT PWI di Kabupaten Serang.

Menurut Septo, banyak faktor yang menyebabkan hengkangnya ketiga perusahaan tersebut. Salah satunya dikarenakan upah minimum kabupaten kota (UMK) di Banten dinilai terlalu tinggi. Meski begitu, produktivitas di Banten diklaim masih baik bahkan meningkat.

Diungkapkan Septo, pihaknya berupaya mengecilkan kemungkinan dampak yang terjadi dari mundurnya tiga perusahaan besar tersebut. Disnakertrans butuh bekerjasama dengan OPD lain untuk  mengatasi persoalan ini.

“Kami (Disnakertrans) tidak bisa kerja sendiri, kami membutuhkan OPD lainnya seperti Disperindag dan Dindikbud,” ucap Septo.

Menanggapi hal itu, PJ Gubernur Banten, Al Muktabar berharap agar perusahaan-perusahaan tersebut tetap bertahan. Apabila ada hambatan bisa dikomunikasikan sesuai prinsip-prinsip dasar aturan.

Al muktabar menambahkan, prinsipnya apa yang adadi Banten saat ini harus dirawat dan dioptimalkan. Dirinya juga berharap akan ada investasi baru yang masuk ke Banten.(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR