Minggu, April 14, 2024
BerandaBeritaSukadiri Squad Kibarkan Bendera Sepanjang 50 Meter di Kanal Surosowan

Sukadiri Squad Kibarkan Bendera Sepanjang 50 Meter di Kanal Surosowan

Serang, Bantentv.com – Puluhan warga Sukadiri Kecamatan Kasemen,Kota Serang Banten yang tergabung dalam Sukadiri Squad mengibarkan bendera merah putih di kanal Surosowan Banten, Rabu pagi, 17 Agustus 2022. Mereka menggelar upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia. Peserta upacara diikuti oleh para warga, pelajar TK dan Sd dengna penuh antusias.

Upacara yang digelar di kanal Surosowan Banten Lama ini mengibarkan bendera merah putih sepanjang 50 meter dengan lemar 1,5 meter yang dijahit langsung oleh warga.

Peserta upacara diikuti oleh para warga, pelajar TK dan SD begitu antusias mengikuti upacara dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu kemerdekaan lainnya.

Upacara yang berlangsung khidmat ini juga berjalan lancer dan ditutup dengan doa bersama para warga untuk mendoakan Indonesia Bangkit dan lebih maju kedepannya.

Menurut penyelenggara pengibaran bendera merah putih 50 meter ini, pertama kali digelar atas inisiatif warga dan pemuda. Dengan alasan memilih aliran kanal Surosowan Banten Lama karena menantang dan sudah terbiasa menggelar upacara kemerdekaan setiap tahunnya.

Mengibarkan bendera ini baru pertama kali di kanal Surosowan dan mendapat antusias dari masyarakat sekitar,” ujar Aliyudin, Ketua Penyelenggara.

Aliyudin berharap di HUT ke-77 RI ini dimaknai oleh para pelajar dan pemuda sebagai penerus bangsa agar lebih kreatif di bidangnya masing-masing dalam berkarya sehingga dapat berkontribusi dalam perkembangan Indonesia. (jay/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR