Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBeritaRibuan anggota PKS Pandeglang Diasuransikan BPJS Ketenagakerjaan

Ribuan anggota PKS Pandeglang Diasuransikan BPJS Ketenagakerjaan

Pandeglang, Bantentv.com – Anggota Komisi 3 DPR RI, fraksi PKS asal pemilihan Banten 1, Raden Achmad Dimyati Natakusumah mengasuransikan BPJS Ketenagakerjaan untuk ribuan anggota DPD PKS Kabupaten Pandeglang. Dalam kesempatan tersebut, Dimyati mengatakan kader PKS di Pandeglang kebanyakan para pekerja. Oleh sebab itu pihaknya berinisiatif untuk mengasuransikan semua kader yang telah menjadi anggota PKS untuk ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Ia menambahkan, mereka yang ikut kepesertaan ini adalah yang telah memiliki kartu tanda anggota (KTA). Bagi warga yang telah memiliki kartu anggota, secara otomatis akan mendapat Kartu Anggota Dulur Dimyati. Kartu Anggota Dulur Dimyati inilah yang nantinya dipakai sebagai kartu BPJS ketenagakerjaan.

“Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari Kartu Dulur Dimyati yang di dalamnya terdapat asuransi BPJS Ketenagakerjaan ini, seperti mendapatkan santunan kematian, pelayanan kesehatan di kelas 1. hingga beasiswa pendidikan,” ungkap Dimyati.

Sementara itu, Acount Represenatif BPJS Ketenagakerjaan, Luki mengatakan BPJS Ketenagakerjaan mengakomodir seluruh pekerja sehingga siapapun yang berstatus seorang pekerja maka berhak untuk mengikuti keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami juga mendukung apa yang dilakukan oleh anggota DPR RI terkait program ini sehingga diharapkan akan dirasakan manfaatnya,” ucap Luki.

Ia juga berharap ketika pekerja mengalami resiko sosial ekonomi, BPJs Ketenagakerjaan dengan programnya, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, jaminan kematian dan jaminan kehilangan pekerjaan bisa hadir untuk membantu masyarakat melanjutkan kehidupan ekonominya. (rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR