Kamis, Juli 25, 2024
BerandaBeritaKonser Tangerang Lentera Festival 2024 Gagal, Penonton Bakar Panggung

Konser Tangerang Lentera Festival 2024 Gagal, Penonton Bakar Panggung

Bantentv.com  –  Konser Tangerang Lentera Festival di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis gagal, hingga sebabkan penonton membakar panggung, Minggu (23/6/2024).

Acara musik yang bertajuk Lentera Festival itu berhenti di tengah jalan karena dua bintang tamu utamanya batal tampil yakni NDX AKA dan Guyon Waton. Pembatalan tersebut diketahui karena pihak panitia tidak bisa membayar kedua bintang tamu itu sebelum batas waktu yang telah disepakati.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryadi mengatakan, awal mula kericuhan tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Awalnya, penonton masih sabar menunggu kemunculan band-band idolanya itu. Namun, setelah ditunggu beberapa waktu, konser juga tak dimulai. Bahkan tak ada satu pun panitia yang naik ke atas panggung untuk menjelaskan kejadian sebenarnya. Padahal para penonton yang hadir sudah membeli tiket kepada panitia seharga Rp115.000 per orang untuk menyaksikan penampilan idola mereka.

“Iya, jadi informasinya panitia tidak bayar artis yang tampil, enggak terpenuhi. Kan acara enggak bisa dong kalau artis enggak tampil,” kata Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi, dikutip dari detikcom, Senin (24/6/2024).

Berdasarkan dari video-video yang beredar di media sosial, penonton tampak menghancurkan panggung dan membakar sound system. Para penonton itu melemparkan barang-barang ke arah panggung hingga banyak penonton yang menonton aksi itu dan merekam momen ketika sound system terbakar.

“Di panggung engga ada orang, panitia engga berani memunculkan diri saat pelaksanaanya, (sehingga) sound, panggung dibakar dan udah melebar ke mana-mana,” ujar AKP Ucu Nuryandi.

Polisi memastikan, saat ini situasi lokasi telah berhasil dikendalikan dan berangsur kondusif. Sebab aparat kepolisian langsung mengambil kendali acara konser tersebut dengan tampil di hadapan penonton untuk mengumumkan bahwa konser dihentikan.

Setelah terjadi kericuhan, Lentera Festival kemudian mengungkap identitas terduga pelaku yang membawa kabur uang untuk membayar keperluan konser. “Kami segenap panitia juga dirugikan oleh orang tersebut, oknum ini membawa kabur duit sebanyak ratusan juta!” tulis Lentera Festival di laman Instagram officialnya. “Uang yang seharusnya dibayar untuk keperluan malah dibawa kabur, dan kita ditinggalkan begitu saja H-jam,” lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian di balik kekacauan ini. Masyarakat berharap agar pihak-pihak yang bertanggung jawab dapat segera diidentifikasi dan diproses sesuai hukum yang berlaku.(azzah/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR