Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaKerugian Pergerakan Tanah Ditaksir Capai Rp1,5 Miliar

Kerugian Pergerakan Tanah Ditaksir Capai Rp1,5 Miliar

Lebak, Bantentv.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak menaksir kerugian akibat pergerakan tanah yang mengakibatkan enam rumah rusak dan amblasnya jalan poros desa di Kampung Kebon Kalapa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, mencapai sekitar Rp1,5 Miliar.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama, kerugian tersebut dikarenakan sebanyak enam rumah yang hancur akibat pergerakan tanah. Selain itu amblasnya infrastruktur jalan poros desa yang tidak bisa dilintasi sehingga berdampak pada perekonomian warga.

“Pergerakan tanah di Kampung Kebon Kalapa kerugiannya ditaksir mencapai Rp1,5 Milliar, karena selain merusak rumah juga merusak infrastruktur jalan poros desa hingga amblas,” ujar Febby.

Ditambahkan Febby, pihaknya mengimbau kepada warga yang rumahnya sudah rusak berat agar tidak ditempati lantaran pergerakan tanah di kampung tersebut masih rentan terjadi di saat musim hujan. Hal itu dilakukan agar tidak ada korban jiwa jika pergerakan tanah kembali terjadi. (nano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR