Senin, April 22, 2024
BerandaBeritaAnggaran Baju Dinas DPRD Banten Rp1 Miliar

Anggaran Baju Dinas DPRD Banten Rp1 Miliar

Suasana di ruang rapat paripurna DPRD Banten. (Jaya Banten TV)

Serang, Bantentv.com – Anggota DPRD Banten bakal mendapatkan fasilitas berupa pakaian dinas baru di tahun ini. Anggaran proyek pengadaan baju dinas dewan tersebut nilainya cukup fantastis yakni tembus 1 Miliar Rupiah yang dibagi untuk 85 anggota dewan. Maka peranggota dewan memperoleh 18 sampai 20 Juta Rupiah untuk membeli pakaian dinas baru berikut dengan ongkos menjahitnya.

Selama pandemi Covid-19, anggota proyek pengadaan baju dinas anggota dewan selalu gagal karena melihat kondisi perekonomian dan respon masyarakat. Namun tahun ini proyek pengadaan baju dinas dewan tersebut muncul kembali dan akan segera direalisasikan.

Dikatakan Sekretaris DPRD Provinsi Banten, Deden Apriandhi, sesuai ketentuan setiap anggota DPRD Banten memang berhak mendapatkan fasilitas berupa baju dinas, apalagi anggota DPRD Banten belum pernah mendapatkan baju dinas baru. Karena semenjak dilantik tahun 2019 para anggota dewan membeli baju dinas sendiri. Oleh sebab itu tahun ini dianggarkan Rp1 Miliar.

Diketahui setiap anggota dewan mendapat Rp18 Juta hingga Rp20 Juta untuk empat pakaian yakni pakaian sipil harian (PSH), pakaian dinas harian (PDH), pakaian sipil lengkap (PSL) dan pakaian sipil resmi (PSR).

“Masing-masing anggota dewan mendapat sekitar Rp18-Rp20 Juta untuk 4 stel pakaian dinas. Mereka berhak mendapatkan fasilitas baju dinas karena belum pernah mendapatkan baju dinas sebelumnya,” ujar Deden.

“Kami melihat perkembangan dan dituasi di tengah masyarakat sebelum merealisasikan pengadaan pakaian dinas ini,” lanjut Deden.

Deden menambahkan, hal ini pun belum disampaikan langsung ke anggota dewan sehingga belum diketahui oleh dewan. (Jay/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR