Minggu, Juli 14, 2024
BerandaInHouseFeatureSomay, Masuk Jajanan Terenak di Dunia versi Taste Atlas

Somay, Masuk Jajanan Terenak di Dunia versi Taste Atlas

Bantentv.com – Jajanan indonesia kembali masuk dalam daftar deretan makanan terenak di dunia. Kali ini Somay dinobatkan menjadi jajanan terenak nomor 1 di dunia. Somay mengalahkan deretan jajanan lain dari berbagai negara. Taste Atlas adalah sebuah website panduan wisata seluruh dunia, yang baru-baru ini merilis 10 Best Rated Street Foods in the World (Jajanan terenak di dunia), pada Senin, 4 September 2023. Situs ini rutin membuat daftar daftar kuliner terbaik dan terlezat di dunia, dengan mekanisme penilaian khusus yang telah dirancang dalam situs tersebut.

Somay adalah jajanan khas Indonesia yang berasal dari Bandung, Jawa Barat terbuat dari campuran ikan, tepung kanji, telur dan lainnya. Biasanya Somay didampingi dengan komponen lain seperti kol rebus, tahu, pare, telur rebus, dan kentang rebus kemudian disiram dengan saus kacang yang pedas dan kecap diatasnya. Dalam penyajian biasanya ditambahkan saos sambal dan perasan jeruk nipis. Bagi pecinta somay tidaklah sulit didapatkan karena saat ini sudah banyak yang menjualnya, mulai dari harga yang murah hingga ada juga yang mahal.

Dilansir dari beutynesia yang mengutip dari Taste Atlas, hidangan ini diyakini berasal dari kalangan imigran Tionghoa yang datang pada masa penjajahan Belanda. Tak hanya Somay, Taste Atlas juga meliris makanan terenak asal Indonesia yaitu Batagor yang berasa diposisi keenam. Sama seperti somay, Batagor juga dihidangkan dengan saos kacang. Selain Somay dan Batagor, ada juga makanan terenak yang lain dari berbagai dunia versi Taste Atlas, yakni :

  1. Somay, Indonesia
  2. Crepes, Spanyol
  3. Pastel de nata, Portugal
  4. Guotie, China
  5. Roti Canai, Malaysia
  6. Batagor, Bandung, Indonesia
  7. Meat and Cold Cuts Banh Mi, Vietnam
  8. Tacos, Mexico
  9. Karaage, Jepang
  10. Carnitas, Mexico

Itu dia deretan jajanan terenak di dunia versi Taste Atlas. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR