Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaInHouseFeatureLingkungan Terkeren di Dunia, Ubud Bali Salah Satunya

Lingkungan Terkeren di Dunia, Ubud Bali Salah Satunya

Bantentv.com – Baru-baru ini situs Time Out mengumumkan daftar lingkungan terkeren di tahun 2022. Ubud bali merupakan salah satu daerah Indonesia yang masuk 50 besar tepatnya berada di posisi 42.

Kawasan yang keren adalah salah satu bagian terbaik dari liburan. Dimana, traveler bisa menemukan sisi kota yang lebih populer di kalangan penduduk lokal daripada turis. Mengutip situs Time Out, Ubud yang berada di Gianyar, Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit dunia dengan didatangi jutaan orang setiap tahun. Menurut James Manning selaku Redaktur Time Out, memang wajar bila Ubud terkenal.

James Manning mendeskripsikan Ubud, dimulai di Nyuh Kuning, sebuah desa terpencil yang populer dengan kerumunan ekspatriat Bali yang penuh warna, rute ke pusat Ubud dibatasi oleh taman-taman Bali yang indah, kuil-kuil Hindu yang dijaga oleh patung-patung beringas dan sesajen kembang, serta alunan musik gamelan.

Sambutan para kera ekor panjang bandel yang keluar dari Mandala Suci Wenara Wana pun menarik perhatiannya. Kemudian pasar butik, toko kerajinan tangan, galeri seni, restoran, hingga kafe kopi khas Indonesia, seluruh dibangun dengan arsitektur tradisional, dibingkai dengan persawahan dan hutan hujan lebat, menyempurnakan Ubud di matanya.

Daftar yang dibuat Time Out adalah hasil survei ekstensif di mana ribuan orang dari seluruh dunia ditanyai tentang tempat favorit yang ada di kota mereka.

Sementara daftar lingkungan terkeren di dunia peringkat 10 besar adalah Colonia Americana–Guadalajara Meksiko, Cais do Sodre-Lisbon, Portugal, Wat Bo Village-Siem Reap, Kamboja, Ridgewood – New York City, Amerika Serikat, Mile End – Montreal, Kanada, Barrio Logan-San Diego Amerika Serikat, Shimokitazawa–Tokyo Jepang, Cliftonville–Margate Britania Raya, Barrio Yungay–Santiago Chili, Cours Julien – Marseille Prancis.

Selain Ubud Bali Indonesia ada juga kawasan lain di Asia Tenggara yag masuk dalam daftar lingkungan terkeren di dunia versi time out antara lain Little India-Singapore dengan posisi ke 19 dan Thonglor-Bangkok Thailand di posisi ke 46. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR