Kamis, Juli 25, 2024
BerandaInHouseFeatureGlamping, Cara Seru Berkemah Mewah

Glamping, Cara Seru Berkemah Mewah

Serang, Bantentv.com – Masa liburan sekolah segera tiba. Bagi kalian yang ingin merasakan sensasi liburan dengan cara baru yang seru, bisa mencoba aktivitas glamping bersama keluarga.

Glamping merupakan istilah gabungan dari kata “glamour” dan “camping” yang memiliki arti melakukan aktivitas camping atau kemah di alam terbuka dengan cara yang glamour atau mewah. Aktivitas ini dikatakan mewah karena tidak seperti kemah pada umumnya.

Jika dalam berkemah biasanya menggunakan tenda berukuran pas-pasan dengan fasilitas terbatas, di glamping tidak akan ditemui kondisi demikian. Glamping menyajikan tenda dengan ukuran besar dan fasilitas lengkap seperti kasur, televisi, lemari kecil, dapur mini, dan kamar mandi. Aktivitas glamping ini sangat cocok sebagai wahana liburan keluarga yang ingin berkegiatan di alam terbuka namun tetap dengan segala kemudahan yang disuguhkan fasilitasnya.

Meski disediakan fasilitas lengkap, namun glamping tetaplah berbeda dari menginap di hotel. Sehingga sangat perlu memperhatikan kondisi cuaca sangat menginap karena lokasi glamping pada umumnya berada di tempat terbuka yang menyatu dengan alam. Dengan cuaca yang mendukung, kegiatan glamping akan terasa menyenangkan dan tentunya aman.

Maraknya peminat glamping menjadikan beberapa tempat wisata di berbagai daerah menyediakan fasilitas ini. Termasuk di Provinsi Banten, sudah banyak tempat wisata dengan fasilitas glamping di dalamnya. Tarifnya pun beragam tergantung dari ukuran tenda dan fasilitas yang diberikan. Biasanya berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per malamnya.

Wisata glamping di Banten bisa ditemukan di beberapa tempat seperti Curug Lewi Bumi-Pandeglang, Bukit Waru Wangi-Padarincang, D’Mangku Farm-Mancak, dan masih banyak lagi yang lainnya. (kholi/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR