Minggu, Mei 19, 2024
BerandaInHouseFeatureDestinasi Wisata Religi di Dunia

Destinasi Wisata Religi di Dunia

Serang, Bantentv.com – Wisata religi merupakan salah satu tempat wisata favorit masyarakat. Biasanya destinasi wisata religi bisa berupa tempat ibadah atau tempat yang memiliki nilai sejarah tinggi.

Dilansir dari berbagai sumber, ada banyak tempat wisata religi di dunia yang harus dikunjungi umat beragama sesuai agama masing-masing. Lima di antaranya adalah :

  1. Mekah, Arab Saudi

Destinasi wisata religi pertama adalah Mekah. Mekah merupakan tempat umat Islam melaksanakan ibadah haji maupun umrah. Selain tempat beribadah, wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa situs bersejarah yang ada di Mekah seperti berziarah ke makam sahabat nabi atau berkunjung ke gua hira.

  1. Varanasi, India

Kota Varanasi biasa disebut Banares atau Kashi, merupakan salah satu kota yang dianggap suci oleh masyarakat India. Berada di tepi Sungai Gangga yang dianggap kudus bagi umat Hindu, sungai ini dikunjungi oleh 20 juta orang setiap tahunnya.

  1. Al Quds, Yerusalem

Al Quds atau Yerusalem merupakan salah satu kota suci di dunia. Kota ini adalah bagian penting sejarah dari 3 agama Abrahamik utama, yaitu Islam, Kristen, dan Yudaisme (Yahudi). Al Quds juga dianggap tempat suci yang penting bagi umat Muslim karena di dalam Baitul Maqdis terdapat Masjid Al Aqsa yang diberkahi Allah SWT dan sebagai kiblat pertama umat Islam.

  1. Vatikan, Italia

Vatikan merupakan sebuah kota di Roma. Negara ini memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk yang relatif kecil. Kota Vatikan merupakan tempat ziarah bagi umat Katolik. Di kota ini juga terdapat tempat tinggal paus dan dianggap sebagai pusat gereja Katolik di dunia. Setiap tahunnya, kota ini dikunjungi oleh sekitar 4,2 juta pengunjung dari berbagai penjuru dunia.

  1. Kyoto, Jepang

Kota Kyoto terletak di pulau Honsu, Jepang. Ada sekitar 1,5 juta penduduk yang tinggal di kota ini. Kyoto punya sekitar 2.000 tempat ibadah, yaitu 1600 kuil Budha dan sekitar 400 kuil Shinto. Salah satu kuil Shinto yang paling terkenal adalah Fushimi Inari Taisha. Kuil ini sudah ada sejak 4.000 tahun lalu dan dikunjungi lebih dari 80 ribu orang setiap tahunnya. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR