Minggu, Mei 19, 2024
BerandaInHouseFeatureBeberapa Hal yang Bisa Dilakukan saat Peringati Hari Ayah

Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan saat Peringati Hari Ayah

Serang, Bantentv.com – Memperingati Hari Ayah Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 November menjadi momentum bagi anak untuk mengungkapkan perasaan atau melakukan sesuatu yang bisa membuat sang ayah merasa bahagia. Dalam peringatan ini bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya bisa dengan memberikan hadiah kepada ayah serta mengadakan kegiatan keluarga. Berikut hal-hal yang bisa dilakukan saat hari ayah :

  1. Menonton Film Bersama

Hal yang bisa dilakukan saat hari ayah yang pertama adalah menonton film bersama. Karena menonton film bersama bisa jadi kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Saat menonton film bisa juga didampingi dengan beberapa cemilan dan memilih film yang bertemakan ayah atau film pilihan ayah.

  1. Memberikan Hadiah untuk Ayah

Dalam rangka hari ayah memberikan hadiah untuk ayah juga bisa dilakukan. Mungkin ayah bisa membeli barang yang diinginkannya, namun hadiah dari sang anak tentu akan sangat berarti. Tak lupa juga sisipkan surat ucapan untuknya.

  1. Berfoto Bersama

Berfoto bersama bisa jadi pilihan kegiatan saat hari ayah, karena pada dasarnya foto bisa menjadikan media untuk bercerita dan bisa untuk mengabadikan momen yang tak pernah akan terulang lagi.

  1. Masak Masakan Kesukaan Ayah

Masak masakan kesukaan ayah bisa menjadi pilihan kegiatan pada peringatan hari ayah. Karena pada dasarnya setiap orang akan merasa senang mendapatkan hadiah makanan di hari spesial. Masak masakan kesukaan ayah juga bisa jadi lebih dekat lagi dengan ayah dan bisa membuat ayah terkesan dengan rasa masakan dan usaha ketika memasak makanan kesukaannya.

  1. Jalan-jalan bersama ayah

Berjalan-jalan bersama ayah adalah kegiatan yang tepat untuk quality time dan pada saat berjalan-jalan bisa banyak mengobrol, bercerita, dan bisa juga meminta saran kepada ayah.

  1. Diskusi bersama ayah

Berdiskusi dan bercerita bersama ayah bisa membuat anak jadi lebih dekat dengan ayah, karena dengan berdiskusi dan bercerita bersama ayah bisa mengetahui dan mendapatkan banyak pelajaran hidup.

  1. Mendoakannya

Cara ini cukup sederhana tapi sangat terkesan. Merayakan hari ayah dengan sungkem, meminta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat, serta mendoakannya agar selalu sehat. Cara ini juga bisa dilakukan untuk anak yang sudah tidak memiliki ayah. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR