Kamis, April 25, 2024
BerandaInHouseFeature12 Tahun Lalu Instagram Diluncurkan

12 Tahun Lalu Instagram Diluncurkan

Serang, Bantentv.com – Kini media sosial instagram berusia 12 tahun.  Pasalnya, pada 6 Oktober 2010 lalu  media sosial instagram resmi diluncurkan. Dilansir dari The Telegraph, media sosial berbasis foto dan video ini pada mulanya diluncurkan di platform App Store milik Apple. Sehari setelah peluncuran, instagram mendapatkan 25.000 pengguna. Setelah 12 tahun berlalu, jumlah pengguna itu telah berkembang pesat mencapai lebih dari 1 miliar pengguna.

Seiring berjalannya waktu, instagram telah berkembang lebih maju dengan berbagai fitur yang disediakan. Berdasarkan penelitian Hootsuite, instagram menempati urutan ke-4 di dunia sebagai aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan. Tercatat ada 1,4 miliar pengguna aktif sampai tahun 2022 ini. Sedangkan untuk Indonesia sendiri, instagram menempati posisi ke-2 pengguna terbanyak setelah WhatsApp.

Dilansir dari Investopedia, orang yang menciptakan aplikasi instagram adalah Kevin Systrom. Ia merupakan lulusan Universitas Stanford. Sebelumnya, dia bekerja di Nextstop, sebuah startup rekomendasi perjalanan. Ia juga pernah bekerja di Google sebagai Corporate Development Associate dan magang di Odeo, perusahaan yang kemudian berkembang menjadi Twitter. Systrom tidak memiliki pelatihan formal dalam ilmu komputer. Dia belajar kode pada malam hari dan akhir pekan saat bekerja di Nextstop.

Dalam perkembangannya, Facebook (Meta) telah mengakuisisi perusahaan milik instagram dengan nilai tunai 1 miliar dolar. (kholi/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR