Senin, Juni 24, 2024
Beranda5 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi di Tangerang

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Religi di Tangerang

Tangerang, Bantentv.com – Berwisata tidak selalu harus bepergian ke tempat-tempat mahal untuk bisa melepas penat dari aktivitas sehari-hari. Melakukan wisata religi juga dinilai bisa memberikan ketenangan, terutama bagi hati dan pikiran.

Tangerang merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Selain kota metropolitan, Tangerang juga menyimpan banyak tempat wisata religi yang tidak kalah dengan daerah lain.

Berikut ini lima rekomendasi tempat wisata religi di Tangerang :

  1. Masjid Raya Al-Azhom

Sumber : Redaksi24.com

Tempat religi yang pertama yaitu Masjid Raya Al-Azhom. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Kota Tangerang. Masjid Raya Al-Azhom memiliki ciri khas lima kubah besar yang tidak memiliki tiang penyangga. Kubah besar itu hanya disangga oleh empat buah kubah yang lebih kecil, berbentuk setengah lingkaran yang terletak di bawahnya. Masjid ini mampu menampung jamaah sampai 15.000 orang. Kubah yang berjumlah 5 buah itu memiliki makna sebagai rukun Islam yang berjumlah 5 perkara. Masjid ini berlokasi di Jl. Satria-Sudirman, RT.001/RW.001, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

  1. Masjid Nurul Yaqin

Sumber : SuaraJakarta

 Masjid Nurul Yaqin atau dikenal masyarakat sekitar dengan julukan Masjid Pintu Seribu adalah salah satu tempat ikonik di Tangerang. Masjid yang terletak di Kampung Bayur, Kelurahan Periuk Jaya, Kota Tangerang tersebut didirikan pada tahun 1978 oleh seorang warga setempat keturunan Arab. Ia dijuluki warga sekitar sebagai Syaikh Al-Faqir.

3. Makam Keramat Solear

Sumber : Dream.co.id

Keramat Solear merupakan hutan lindung seluas 4,5 hektar yang terletak di Dusun Solear, Desa Cikasungka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Di tempat ini terdapat beberapa makam yang dikeramatkan. Salah satunya makam Syekh Mas Masyad yang merupakan tokoh penyebar agama Islam di Banten. Selain terkenal sebagai ulama, Syekh Mas Masyad juga dikenal sebagai panglima Kesultanan Banten.

  1. Masjid Raya Bani Umar

Sumber : Langit7.id

Masjid Raya Bani Umar memiliki bentuk bangunan arsitektur yang unik. Berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektare, masjid ini dibangun pada 2007 atas prakarsa Hj Karlinah Umar Wirahadikusumah. Bangunan masjid terbilang unik karena tidak memiliki kubah seperti bangunan masjid pada umumnya. Masjid tak berkubah ini dirancang oleh arsitek Fauzan Noe’man.

  1. Masjid Kali Pasir

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR