Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBeritaUlama Kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati Hadiri Halal Bihalal PN Pandeglang

Ulama Kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati Hadiri Halal Bihalal PN Pandeglang

Pandeglang, Bantentv.com – Pengadilan Negeri Pandeglang menggelar acara halal bihalal, kegiatan halal bihalal ini dihadiri juga oleh ulama kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati. Kegiatan ini juga bertujuan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sarana untuk menyelesaikan masalah dengan sesama.

Masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H, Pengadilan Negeri Pandeglang mengadakan Halal Bi Halal bersama seluruh jajaran pegawai Pengadilan Negeri Pandeglang dengan tema “Dengan Halal Bi Halal Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT Guna Peningkatan Kinerja dan Tali Silahturahmi”.

Halal Bi Halal yang diselenggarakan pada hari Senin 6 Juni 2022 bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Pandeglang. Kegiatan ini dihadiri seluruh jajaran pegawai Pengadilan Negeri Pandeglang. Mereka kembali menjalankan tradisi yang berlangsung setiap tahunnya dengan mengadakan pertemuan atau acara silaturahmi.

Acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan sesudah bulan puasa Ramadhan ini bertujuan sebagai media untuk saling bermaaf-maafan dan kembali ke fitrah. Halal bihalal dibuka dengan kata sambutan dari Titis Tri Wulandari, selaku Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, dilanjutkan dengan Tausiah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Abuya Muhtadi sebagai tokoh ulama di Kabupaten Pandeglang.

Andry Eswin selaku Juru Bicara Pengadilan Negeri Pandeglang menyampaikan bahwa
kegiatan Halal Bi Halal adalah sebagai sarana untuk menyelesaikan masalah dengan sesama, meluruskan hubungan yang tidak baik, melepaskan ikatan dosa dari sesama dengan jalan memaafkan, maupun mencairkan hubungan yang beku sehingga menjadi harmonis.

Eswin juga menyampikan bahwa didalam kata sambutannya Ibu Titis Tri Wulandari. selaku pribadi dan pimpinan, dirinya menyampaikan permohonan maaf atas segala salah dan khilaf, baik perkataan, tutur kata, sikap dan perbuatan yang tidak berkenan kepada seleruh Pegawai Pengadilan Negeri Pandeglang dan beliau juga berpesan kepada seluruh jajarannya tentang beberapa hal yang harus diterapkan oleh seluruh para pegawai termasuk para Hakim, terutama mengenai kinerja dan Beliau juga tak lupa memberi arahan dan motivasi agar para Hakim dan seluruh pegawai yang bertugas untuk lebih terpacu dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan dengan berpegang teguh kepada integritas dan SOP Mahkamah Agung.

Kegiatan halal bihalal yang diikuti oleh para pimpinan, seluruh para Hakim dan keluarga besar Pengadilan Negeri Pandeglang tersebut ditutup dengan bersalam-salaman dengan saling bermaaf-maafan satu sama lain dan foto bersama dengan KH Abuya Muhtadi, serta makan bersama dengan menu hidangan khas lebaran yaitu ketupat sayur. (rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR