Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaTiga Ular Sanca Masuk Rumah Warga Kampung Sukamulya

Tiga Ular Sanca Masuk Rumah Warga Kampung Sukamulya

Tangerang, Bantentv.com – Tiga ular sanca ditemukan berada di dalam rumah warga di Jalan Padat Karya, Kampung Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Rabu malam, 29 Juni 2022. Tiga ular sanca jenis batik tersebut ditemukan di kamar mandi, dapur, dan plafon rumah warga.

Petugas pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengevakuasi langsung tiga ular piton tersebut. Proses evakuasi berlangsung dramatis. Bobot ular yang mencapai 15 kg serta prilakunya yang agresif membuat petugas kewalahan. Meski kesulitan, petugas berhasil mengamankan ular dengan menggunakan tongkat khusus dan memasukannya ke dalam karung.

Dikatakan Syafrullah salah satu petugas Damkar BPBD Kabupaten Tangerang, tiga ular piton tersebut diduga memiliki sarang yang tidak jauh dari lokasi rumah warga. Adanya rawa di dekat rumah disinyalir menjadi tempat tinggal asal piton.  Tiga ular piton ini diperkirakan masuk ke rumah melalui saluran air.

Setelah dievakuasi petugas, ketiga ular piton yang berukuran 3,5 meter dan berat 15 kg tersebut akan diamankan sementara di Kantor Pemadam Kebakaran Curug. Selanjutnya, BPBD Kabupaten Tangerang akan menyerahkannya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Tegal Angus, Jakarta. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR