Minggu, April 14, 2024
BerandaBeritaSatu Jemaah Haji Banten Wafat Di Tanah Suci Mekkah

Satu Jemaah Haji Banten Wafat Di Tanah Suci Mekkah

Serang, Bantentv.com – Kabar duka datang dari tanah suci Arab Saudi, seorang jemaah haji Indonesia asal Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, meninggal dunia di tanah suci Mekkah.

Berdasarkan data Kanwil Kemenag Provinsi Banten jemaah haji yang meninggal dunia itu berjenis kelamin perempuan, bernama Aan Suhanah Kemis, dengan nomor porsi 2800129964, dan berusia 53 tahun.

Almarhumah Aan Suhanah merupakan jemaah haji asal Kampung Sereh Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

“Ya benar, ada satu orang jemaah haji asal Kabupaten Tangerang meninggal dunia di tanah suci Mekkah,” kata Kepala Kanwil Kemenag Banten Nanang Fatchurochman, Jumat 1 Juli 2022.

Dijelaskan Nanang, jemaah haji asal Kabupaten Tangerang itu meninggal dunia pada Kamis 30 Juni 2022, pukul 06.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Almarhumah meninggal dunia di pemondokan tanah suci Mekkah dengan nomor rumah 301 kamar 1947, nomor paspor C5399713. Almarhumah meninggal dunia dikarenakan endocrine, nutritional dan metabolic atau penyakit lambung dan jantung yang dideritanya.

“Almarhumah meninggal dunia karena sakit, lambung dan jantung,” terangnya.

Dikatakan Nanang, saat ini jemaah haji kloter JKG 18/R.9 yang meninggal dunia itu sudah dimakamkan di pemakaman Seraya Mekkah di hari yang sama sekira pukul 20.30 WAS.

“Sudah dimakamkan, di pemakaman Seraya Mekkah Arab Saudi,” katanya.

Sementara berdasarkan data Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama RI sampai Jumat 1 Juli 2022 jumlah jemaah haji Indonesia yang meninggal di tanah suci sebanyak 16 orang. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR