Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBeritaRelawan FBN Banten Bantu Korban Gempa Cianjur

Relawan FBN Banten Bantu Korban Gempa Cianjur

Serang, Bantentv.com – Relawan FBN Banten memberangkatkan timnya ke gempa Cianjur, Jawa Barat pada Senin malam. Keberangkatan relawan FBN Banten untuk memberikan bantuan terhadap korban gempa di Cianjur. Mereka  merupakan relawan kebencanaan yang memiliki keterampilan dalam penyediaan logistik, dapur umum, personil evakuasi, dan layanan dukungan psikososial.

Salah satu relawan bernama Yaman mengatakan, peralatan yang diberangkatkan utamanya adalah peralatan penunjang dapur umum berikut peralatan evakuasi. Para relawan yang tergabung dalam relawan FBN Banten direncanakan berada di Cianjur selama seminggu kedepan. Namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari yang direncanakan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

“Relawan FBN Banten telah berkoordinasi dan akan bergabung dengan relawan Jabar Respons untuk memudahkan dan cara penanganan lebih terarah,” ungkap Yaman.

Seperti yang diketahui, gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin siang 21 November telah menewaskan ratusan  warga dan ratusan warga luka- luka. Data sementara yang terinventarisir ribuan bangunan rumah alami kerusakan dan banyak korban meninggal karena tertimbun material bangunan. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR