Minggu, April 14, 2024
BerandaBeritaRatusan UMKM Cilegon Dapatkan Sertifikasi Halal Gratis

Ratusan UMKM Cilegon Dapatkan Sertifikasi Halal Gratis

Cilegon, Bantentv.com – Guna mendapatkan kepercayaan masyarakat atas produk yang dijual, sebanyak 300 pelaku UMKM di Kota Cilegon akan memperoleh sertifikasi halal gratis melalui program dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.

Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengatakan jumlah pelaku UMKM di Kota Cilegon saat ini tercatat lebih dari 20 ribu pelaku usaha. Dari jumlah keseluruhan itu hanya sekitar 4 ribu yang sudah memiliki sertifikat halal.

“UMKM yang sudah mengantongi sertifikat halal baru sekitar 4 ribu saja, dan tahun ini sedikitnya Kota Cilegon kembali mendapatkan 300 kuota sertifikasi halal gratis bagi pelaku UMKM,” ungkap Sanuji, Jumat 28 Oktober 2022.

Menurut Sanuji, dengan adanya sertifikasi halal gratis ini nantinya produk makanan atau minuman yang dimiliki oleh setiap pelaku usaha bisa dipasarkan secara luas hingga ke luar daerah. Dirinya juga meminta agar pelaku UMKM di Kota Cilegon bisa memanfaatkan kesempatan sertifikasi halal gratis dari pemerintah. Hal ini supaya bisa mengembangkan dan meningkatkan pendapatan usaha masing-masing. (aliyandra/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR