Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaRatusan Honorer Kota Serang Berunjuk Rasa

Ratusan Honorer Kota Serang Berunjuk Rasa

Serang, Bantentv.com – Ratusan pegawai honorer menggeruduk Kantor Walikota Serang Senin Sore 13 Juni 2022. Unjuk rsa ini dilakukan untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana pemerintah pusat melaui Kemenpan RB yang akan menghapus tenaga honorer pada tahun 2023, . Adanya penghapusan ini membuat para honorer resah dan takut kehilangan matapencahariannya. Usai melakukan aksi para honorer langsung melakukan audiensi dengan Walikota Serang Syafrudin. Perwakilan para honorer masuk ke ruangan untuk menyampaikan aspirasi dan meluapkan keresahan mereka.

Ahmad Yani salah seorang pegawai honorer mengatakan,penghapusan tenaga honorer pada tahun 2023 ini sangat membuatnya resah. Karena, jika dihapus maka para tenaga honorer akan kehilangan pekerjaan. Sementara banyak tenaga honorer yang sudah tua yang tak mungkin bisa mendaftar CPNS. Oleh karena itu, jika penghapusan honorer pada tahun 2023 terealisasi maka harus diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

“Saya bekerja sebagai honorer sejak tahun 1995. Jika honorer dihapus saya akan kesulitan dalam mencari lapangan kerja. Kami menuntut agar rencana penghapusan honorer dihapus dan upah honorer dinaikan guna meningkatkan kesejahteraan,” katanya.

Sementara Walikota Serang Syafrudin mengaku masih membutuhkan tenaga honorer. Karena sumber daya manusia di lingkugan Pemerintahan Kota Serang masih kurang. Bahkan, PNS saja hanya berjumlah empat ribu orang. padahal kebutuhan nya mencapai 6- 7 ribu orang.

“Kami juga tidak setuju adanya penghapusan honorer. Bahkan,sebelum aturan tersebut diundangkan Pemerintah Kota Serang akan melayangkan surat keberatan sesuai dengan keingian tenaga honorer,” tegasnya. (jaya/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR