Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBeritaRatusan Ekor Hewan Ternak di Kota Tangerang Terjangkit PMK, Tiga Ekor Diantaranya...

Ratusan Ekor Hewan Ternak di Kota Tangerang Terjangkit PMK, Tiga Ekor Diantaranya Mati

Tangerang, Bantentv.com – Sebanyak tiga ekor sapi di Kota Tangerang mati karena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Matinya tiga ekor sapi ini terjadi sejak awal merebaknya PMK di daerah tersebut. Hingga saat ini sedikitnya terdapat 800 lebih hewan ternak di Kota Tangerang terjangkit PMK dengan tingkat penyembuhan mencapai 60 persen.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman saat ditemui usai meninjau langsung sejumlah hewan ternak di wilayah Benda Kota Tangerang, Selasa pagi, 28 Juni 2022. Abduh mengatakan  sedikitnya terdapat tiga sapi yang ada di daerah ini mati akibat PMK.

Menurut Abduh, matinya sapi ternak akibat PMK ini terjadi pada akhir Mei 2022 kemarin bertepatan dengan awal merebaknya penyakit tersebut di Kota Tangerang.

Berdasarkan data terakhir, saat ini terdapat 800 lebih sapi ternak di Kota Tangerang telah terjangkit PMK.

“Drai 800 lebih yang terjangkit PMK, tiga ekor diantaranya mati, namun tingkat kesembuhan mencapai 60 persen,” ujar Abduh Surahman.

Kedepannya pemerintah Kota Tangerang hanya akan memberikan izin pengiriman hewan ternak dari luar daerah yang sudah tervaksinasi. Terlebih hingga saat ini Pemkot Tangerang belum mendapatkan kuota vaksinasi untuk hewan ternak. (ade/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR