Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaPengurus IDI Pandeglang Periode 2022–2025 Dilantik, Kurangnya Dokter Jadi Tantangan

Pengurus IDI Pandeglang Periode 2022–2025 Dilantik, Kurangnya Dokter Jadi Tantangan

Pandeglang, Bantentv.com – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pandeglang periode 2022-2025 secara resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh ketua IDI wilayah Banten, Darmawan M Sophian. Para pengurus yang dilantik yaitu Ketua IDI Pandeglang periode 2022-2025 Irwan Mulyantara, dan Wakil Ketua IDI Taufan Sunaryo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua IDI Wilayah Banten, Darmawan M Sophian mengatakan jumlah pengurus IDI Cabang Pandeglang paling sedikit jika dibandingkan dengan pengurus IDI Kabupaten/Kota di Banten. Walaupun dengan jumlah sedikit, ia berharap mampu menunjukkan profesionalisme dan tulus mengabdi untuk masyarakat Pandeglang.

“Aada sekitar 200 dokter di Kabupaten Pandeglang dan jumlah ini tentu saja masih kurang,” ucap Darmawan. “Kami meminta pemerintah daerah agar bisa membantu mendatangkan dokter lebih banyak lagi supaya masyarakat bisa terlayani dengan baik,” katanya menambahkan.

Ketua IDI Cabang Pandeglang yang baru, Irwan Mulyantara mengatakan akan membuat program kerja serta lebih meningkatkan kinerja sesuai dengan profesi sebagai dokter. Ia juga menanggapi perosalan kurangnya jumlah dokter di wilayah Pandeglang.

“Tantangan yang harus dibenahi saat ini di antaranya ketersediaan jumlah dokter yang akhirnya mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Demi terwujudnya derajat kesehatan yang lebih baik, Irwan akan melakukan koordinasi dan meminta pemerintah daerah menambah dokter. Menurutnya, peran pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan dinilai cukup baik. Sinergitas dan kolaborasi dengan IDI selalu terjalin dengan baik. Hal ini tentu saja harus terus ditingkatkan untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR