Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaPendaftar PPS Pemilu 2024 Wajib Lampirkan Tes Kesehatan

Pendaftar PPS Pemilu 2024 Wajib Lampirkan Tes Kesehatan

Serang, Bantentv.com –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang sudah membuka pendaftaran PPS. Banyak pendaftar sudah menyerahkan berkas dokumen ke KPU maupun lewat aplikasi Siakba. Tercatat sudah lebih dari 667 orang mendaftar ke KPU Kota Serang untuk menjadi anggota PPS dan terlibat dalam kontestasi Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Berbeda dari pendaftaran PPS sebelumnya, pada pendaftaran kali ini setiap pendaftar wajib melampirkan hasil tes kesehatan seperti kesehatan darah, gula darah, dan kolesterol. Disampaikan Komisioner KPU Kota Serang, Fahmi Musyafa, Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya korban meninggal dunia seperti pemilu sebelumnya.

“Persyaratan kesehatan tersebut hasil dari evaluasi pemilu sebelumnya oleh KPU RI. Selain itu juga adanya masukan dari Ikatan Dokter Indonesia, dimana para calon anggota PPS tidak boleh memiliki penyakit penyerta,” ungkap Fahmi.

Untuk itu, pendaftaran tahun ini sangat penting untuk melampirkan hasil tes kesehatan. Sehingga saat pelaksanaan pemilu tidak kembali memakan korban jiwa seperti pemilu serentak sebelumnya.(jaya/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR