Senin, April 22, 2024
BerandaBeritaPastikan PPDB Online Lancar, Pj Gubernur Tinjau ke Sekolah

Pastikan PPDB Online Lancar, Pj Gubernur Tinjau ke Sekolah

Serang, Bantentv.com – Guna memastikan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Banten berbasis website sekolah berjalan lancar. Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten Tabrani melakukan peninjauan PPDB online tahun 2022 ke SMAN 1 Kota Serang di Jalan Ahmad Yani Nomor 39 Rabu 15 Juni 2022.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, peninjauan di SMAN 1 Kota Serang ini untuk memastikan kelancaran sistem pendaftaran penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2022/2023 yang telah dibuka sejak Rabu, 15 Juni 2022.

“Hingga saat ini tercatat sudah sebanyak 290 pendaftaran ke server website dan akan dikoordinasikan dengan pihak sekolah,” ungkapnya

Dijelaskan Al Muktabar Mekanisme PPDB dengan berbasis web sekolah merupakan layanan terbaik kepada masyarakat. Dirinya berharap, melalui PPDB berbasis sekolah berbagai kendala yang tidak diinginkan bisa dikurangi.

“Saya mengimbau kepada seluruh jajaran dan masyarakat untuk kredibel dan jujur dalam pengelolaan sistem zonasi penerimaan peserta didik baru,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani mengungkapkan, berdasarkan pantauan pihaknya hingga pukul 08.55 WIB, website sekolah tidak ada yang mengalami down.

“Kami berharap para pendaftar memiliki kesadaran seperti yang telah diungkapkan oleh Pak Pj Gubernur Banten untuk mematuhi peraturan zonasi sesuai ketentuan yang berlaku dan tidak memanipulasi data,” harapnya.

Pemerintah Provinsi Banten terus memantau PPDB agar berjalan dengan baik dan memperbaiki jika ditemui ada kendala di sekolah untuk mempermudah para siswa di setiap daerah yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR