Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaMasyarakat Kadipaten Kota Cilegon Tolak Pembangunan Gudang Keramik Di Atas Tanah Wakaf

Masyarakat Kadipaten Kota Cilegon Tolak Pembangunan Gudang Keramik Di Atas Tanah Wakaf

Serang, Bantentv.com – Puluhan masyarakat di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon beramai-ramai melakukan aksi demo di depan Restoran Bintang Laguna, Kota Cilegon, Senin pagi, 15 Agustus 2022.

Aksi ini sebagai bentuk protes masyarakat kepada pihak perusahaan perorangan yang ingin melakukan pembangunan di tanah wakaf milik Masjid Al-Ikhlas Kadipaten seluas 2.600 meter persegi. Aksi tersebut membuat kemacetan yang cukup parah di sepanjang jalan protokol.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ikhlas, Mat Peci alias Nurrudin mengatakan tanah wakaf yang diwariskan dari para buyut masyarakat Kadipaten ini hanya ingin dibangun untuk makam dan tidak akan mengizinkan pihak perusahaan perorangan untuk dibangun toko maupun gudang keramik.

Aksi demo ini sebagai bentuk protes masyarakat kepada pihak perusahaan perorangan yang ingin melakukan pembangunan di tanah wakaf milik Masjid Al-Ikhlas Kadipaten seluas 2.600 meter persegi,” ujar Nurrudin.

Setelah berjam-jam melakukan unjuk rasa di Jalan Ahmad Yani akhirnya sejumlah perwakilan masyarakat diizinkan melakukan mediasi bersama Kapolres Cilegon. Namun untuk saat ini pihak perorangan dari restoran Bintang Laguna masih berada di luar kota. (li/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR