Kamis, April 25, 2024
BerandaBeritaManjakan Wisatawan, Kota Serang Bakal Luncurkan Bus Tubagus

Manjakan Wisatawan, Kota Serang Bakal Luncurkan Bus Tubagus

Serang Bantentv.com – Bila berkunjung ke Kota Bandung para wisatawan akan dimanjakan dengan hadirnya bus Bandros untuk tur keliling di daerah kota kembang. Kota Serang pun tak mau ketinggalan. Pasalnya, tak lama lagi wilayah ibukota Provinsi Banten itu akan segera hadir bus khusus untuk memanjakan para wisatawan untuk bisa berkeliling di area dalam Kota Serang.

Bus wisata tersebut diberi nama Tour Banten Good Bus atau “Tubagus ” berwarna hijau dan biru. Bus berwarna hijau dan biru itu identik dengan ikon Kota Serang. Sehingga bus itu terlihat tenang saat melenggang menyusuri ikon-ikon yang ada Kota Serang.

Menurut Plt Kepala Bidang Pariwisata pada Disparpora Kota Serang Ro’uf Nahrudin. Rencananya bus Tubagus itu akan dilaunching Pemkot Serang melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olah Raga (Disparpora) Kota Serang pada akhir tahun 2022 ini.

“Keberadaan bus Tubagus ini nantinya akan mengantarkan para wisatawan untuk berkeliling ke sejumlah lokasi bersejarah, aneka museum, wisata bahari, dan wisata menarik lainnya yang ada di Kota Serang,” ungkapnya.

Dijelaskan Rouf, Disparpora Kota Serang akan menyiapkan satu unit bus Tubagus. Bus ini nantinya akan beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 09.00 hingga 16.30 WIB. Bahkan, bagi para wisatawan yang ingin berkeliling menggunakan bus Tubagus ini tidak dipungut biaya sepeser uang pun alias gratis.

“Bagi masyarakat Kota Serang maupun dari luar Kota Serang ini bisa menjajal bus kebanggaan Kota Serang ini untuk liburan natal dan tahun baru dengan secara cuma-cuma alias gratis,” katanya.

Rouf menuturkan, untuk keberadaan pool bus Tubagus ini nantinya berada di Kantor Disparpora Kota Serang. Adapun untuk rute bus Tubagus ini dimulai dari Gedung Juang 45 yang terletak di Jalan Ki Mas Jong, kemudian ke Kaujon, Kawasan Penunjang Wisata (KPW), Tourist Information Centre (TIC), Kesultanan Banten, Pantai Gope, dan Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) di Kecamatan Curug. Untuk masa percobaan Disparpora akan mengundang OPD, dan pelajar se-Kota Serang.

“Kami pun mengajak warga Kota Serang, dan sekitarnya dapat memanfaatkan keberadaan bus Tubagus ini secara gratis,” tuturnya.

Ditambahkan Rouf, ia meyakini apabila masyarakat Kota Serang sudah memanfaatkan bus Tubagus.  Wisatawan nusantara bahkan mancanegara juga akan memanfaatkannya jika nanti berkunjung ke Kota Serang. Karena keberadaan bus Tubagus ini sebuah solusi dalam upaya mengurangi beban ekonomi masyarakat disaat naiknya harga BBM dan inflasi yang tinggi.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR